-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA IKUT VAKSINASI AGAR TUBUH KITA SEMAKIN KEBAL DARI SEGALA PENYAKIT, "AYO KITA SEMUA TETAP TAAT PROKES, DENGAN SELALU MEMAKAI MASKER, SELALU MENCUCI TANGAN PADA AIR YANG MENGALIR, TETAP MENJAGA JARAK DENGAN MENGHINDARI KERUMUNAN, " ****
Kapolres Takalar Pimpin Apel Gabungan Operasi Ketupat Jelang Hari Raya Idul Fitri 1443- H Tahun 2022- M
Kapolres Takalar Pimpin Apel Gabungan Operasi Ketupat Jelang Hari Raya Idul Fitri 1443- H Tahun 2022- M

Kapolres Takalar Pimpin Apel Gabungan Operasi Ketupat Jelang Hari Raya Idul Fitri 1443- H Tahun 2022- M

Foto.- Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat, memimpin apel gabungan personil
di Lapangan Upacara Mapolres Takalar, Pada Hari Jum’at Takalar 22/4/2022.

TAKALAR SPIRITNEWS.- Inilah antipasi Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat, menjelang "Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah", Pada Hari Jum’at Takalar 22/4/2022, telah menggelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Tahun 2022, diselenggarakan di Lapangan Upacara Mapolres Takalar.

Sementara berdasarkan pantauan awak media ini, kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat, S.IK. M.Si., sedangkan diapel Pasukan Operasi Ketupat 2022 tersebut dan diikuti oleh para Pejabat Utama Polres Takalar, termasuk para tamu undangan.

Lebih lanjut hasil pantauan dilaporkan bahwa dalam upacara tersebut turut dihadiri diantaranya; Sub Den POM Takalar, Personil Kodim 1426/Takalar, Personil Polres Takalar dan Personil Satpol PP termasuk Personil Dishub, Dinkes beserta Personil BPBD dan PMI se- Kabupaten Takalar.

Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat saat membacakan amanat Kapolri disampaikan bahwa apel pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2022 dalam rangka pengamanan jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah, katanya.

Menurutnya Hari Raya Idul Fitri tahun ini, sesuai keputusan pemerintah telah ditetapkan bahwa libur nasional pada tanggal 2 dan 3 Mei 2022 termasuk cuti bersama menjelang "Hari Idul Fitri pada tanggal 29 April serta tanggal 4 sampai dengan 6 Mei 2022".

Selain itu, Pemerintah juga telah memberikan kelonggaran kepada masyarakat untuk melaksanakan Mudik dan kebijakan tentunya ditanggapi oleh masyarakat dengan Eforia, terbukti berdasarkan hasil survei Badan Litbang Kemenhub RI, memprediksi sekitar 85,5 juta masyarakat akan melaksanakan mobilitas/perjalanan selama jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah.

Sehingga kita semua harus selalu waspada dengan tingkat mobilitas masyarakat yang sangat tinggi dan sangat rawan terhadap terjadinya transmisi Covid-19 menjelang, pada saat dan pasca perayaan Idul Fitri 1443 H/tahun 2022″, ungkapnya.

Hal ini menurut Kapolres Takalar diperlukan langkah-langkah dan sinergistas dengan seluruh stake holder yang terkait agar masyarakat aman dan sehat serta merasakan kenyamanan dalam perayaan Hari Raya Idul Fitri, tutur KapolresnTakalar AKBP Gotam Hidayat.

Selain itu, AKBP Gotam Hidayat menambahkan, bahwa Operasi Ketupat 2022 yang akan dilaksanakan selama 12 hari mulai tanggal 28 April s/d 09 Mei 2022 di seluruh Indonesia berfokus pada pengamanan obyek sebanyak 101.700, ungkapnya.

Kapolres Takalar juga menjelaskan bahwa obyek yang dimaksud adalah masjid, tempat wisata, terminal, stasiun Kereta api, Pelabuhan, Bandara dan pusat perbelanjaan yang juga akan melibatkan 144.392 personil dan pengamanan gabungan yang terdiri dari 87.880 Personil Polri, 13.287 Personil TNI, serta 43.225 Personil yang berasal dari Instansi terkait.

Sehinggah didalam Operasi Ketupat 2022 kali ini pihak Polres Takalar, akan mendirikkan 2 (dua) Pos Pengamanan yang di tempatkan diantaranya, 1 (satu) Pos Pengamanan di depan Masjid Agung Takalar dan 1 (satu) Pos Pengamanan di Desa Aeng Towa Kecamatan Galesong Utara perbatasan Takalar – Gowa, katanya.

Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat, S.IK. M.Si., menyampaikan ucapan terima kasih serta penghargaan kepada seluruh personil yang bergabung dalam Operasi Ketupat 2022 ini, menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, semoga pengabdian tugas yang kita laksanakan dengan penuh, keikhlasan akan menjadi catatan amal ibadah, tutup Kapolres Takalar.(*/Rn).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.