-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
INILAH KEKOMPAKAN, Dandim Dan Kapolres Dalam Percepatan Capaian Vaksinasi di  Kabupaten Takalar
INILAH KEKOMPAKAN, Dandim Dan Kapolres Dalam Percepatan Capaian Vaksinasi di  Kabupaten Takalar

INILAH KEKOMPAKAN, Dandim Dan Kapolres Dalam Percepatan Capaian Vaksinasi di Kabupaten Takalar

Foto.- Letkol Czi Catur Witanto, Dandim 1426/Takalar dan AKBP Gotam Hidayat,
Kapolres Takalar, saat melakukan pemantauan pelaksanaan Vaksinasi.

TAKALAR SPIRITNEWS.- Komandan Kodim 1426/Takalar, Letkol Czi Catur Witanto, S.I.P, M.Si.,M.Tr (Han)., bersama Kapolres Takalar 1426/Takalar, AKBP Gotam Hidayat, S.I.K, M.S.I., selalu terlihat kompak dalam percepatan pencapaian vaksinasi di wilayah Kabupaten Takalar.
Dalam setiap kegiatan apalagi pelaksanaan vaksinasi, pucuk pimpinan didua instansi berbeda ini yang merupakan lulusan akademi perwira tahun 2002 selalu bersinergi dengan memperlihatkan kekompakannya.

Dalam keterangannya saat ditemui, Rabu (06/4/2022), Dandim mengatakan ini merupakan tugas dan tanggungjawab kami dalam mengawal percepatan vaksinasi di wilayah Kab. Takalar.

Kegiatan vaksinasi dalam bulan ramadhan tetap dilaksanakan baik pada siang hari maupun pada malam hari dengan mengacu pada Fatwa MUI, dijelaskan fatwa MUI nomor 13 tanggal 16 Maret 2021 menjelaskan bahwa kegiatan pemberian vaksinasi Covid-19 yang dilakukan dengan injeksi intramuscular tidak membatalkan puasa sehingga dapat dilakukan siang hari sedangkan apabila dinilai kondisi fisik tidak memungkinkan diberikan pada malam hari, terang Dandim.

Untuk pelayanan vaksinasi, baik Kodim 1426/Takalar maupun Polres Takalar telah menyiapkan lokasi dan tim vaksinator sendiri. Seperti pelayanan vaksinasi Kodim 1426/Takalar pagi hari ini itu dilaksanakan di 3 lokasi yakni di Kantor Bupati Takalar, Polkes 14.10.06/Takalar dan kantor Kesbangpol Kab. Takalar, sedangkan pada malam hari akan dilaksanakan di Koramil 1426-01/Polut, Koramil 1426-06/Mapsu dan Koramil 1426-07/Pattallassang. Tutur Dandim.

Lebih lanjut Dandim menambahkan, sinergitas TNI-Polri diperlukan dalam mewujudkan Indonesia bebas pandemi Covid-19. Dalam mewujudkan Indonesia bebas pandemi Covid-19 diperlukan sinergitas TNI-Polri dengan penanganan yang serius, ekstra dan berkelanjutan. Tentunya hal tersebut merupakan tanggung jawab bersama terutama TNI, Polri dan aparat pemerintah sebagai pilar utama dalam memberikan perlindungan terhadap kesehatan masyarakat, tambah Dandim.

Selain itu, kehadiran kami di lokasi vaksinasi selain untuk memastikan kelancaran dan ketertiban pelaksanaan vaksinasi,sekaligus berharap tidak didapati kendala juga untuk memberikan dukungan moril dan semangat kepada tim vaksinator. ungkap Dandim.

Penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi tidak dapat dilakukan sendiri-sendiri, tetapi perlu adanya kolaborasi dan kerja sama antara TNI Polri serta berbagai komponen bangsa lainnya dalam menangani dan mempercepat penanganannya agar kita dapat segera terbebas dari pandemi saat ini. Lanjut Dandim.

"Berkat sinergitas TNI Polri yang selalu bersinergi dalam penanganan Covid-19, kepercayaan publik terkait penanganan Covid-19 di Indonesia pun telah meningkat".

Tak lupa Dandim mengatakan kepada para Nakes untuk tetap memperhatikan dan menjaga kesehatan. Semoga Allah SWT senantiasa menjaga, melindungi dan membalas pengabdian tulus dalam memberikan pelayanan vaksinasi.

"Berkat sinergitas TNI Polri yang selalu bersinergi dalam penanganan Covid-19, kepercayaan publik terkait penanganan Covid-19 di Indonesia pun telah meningkat".

Tak lupa Dandim mengatakan kepada para Nakes untuk tetap memperhatikan dan menjaga kesehatan. Semoga Allah SWT senantiasa menjaga, melindungi dan membalas pengabdian tulus dalam memberikan pelayanan vaksinasi.(*/Humas Kodim 1426/Takalar).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.