-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA IKUT VAKSINASI AGAR TUBUH KITA SEMAKIN KEBAL DARI SEGALA PENYAKIT, "AYO KITA SEMUA TETAP TAAT PROKES, DENGAN SELALU MEMAKAI MASKER, SELALU MENCUCI TANGAN PADA AIR YANG MENGALIR, TETAP MENJAGA JARAK DENGAN MENGHINDARI KERUMUNAN, " ****
Anggota Kodim11426/Takalar Latih Siswa SMAN 4 Tamasaju, Peraturan Baris Berbaris (PBB) Dan Wawasan Kebangsaan
Anggota Kodim11426/Takalar Latih Siswa SMAN 4 Tamasaju, Peraturan Baris Berbaris (PBB) Dan Wawasan Kebangsaan

Anggota Kodim11426/Takalar Latih Siswa SMAN 4 Tamasaju, Peraturan Baris Berbaris (PBB) Dan Wawasan Kebangsaan

Foto.- Anggota Kodim 1426/Takalar Latih Peraturan Baris Berbaris (PBB) Dan Berikan Materi Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa SMA Negeri 4 Tamasaju, Pada Hari Rabu, Tanggal 2/3/2022.

TAKALAR SPIRITNEWS.- Tanamkan Kedisiplinan Dan Jiwa Kebangsaan, Anggota Kodim 1426/Takalar Latih Peraturan Baris Berbaris (PBB) Dan Berikan Materi Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa SMA Negeri 4 Tamasaju Kecamatan Galesong Utara Kabupaten Takalar. Rabu, 2/3/2022.

Selain melaksanakan tugas pokok sehari-hari sebagai Aparat Komando Kewilayahan, Anggota Kodim 1426/Takalar juga melaksanakan kegiatan Komsos Kreatif dan Latihan Teknis Teritorial khususnya di bidang pendidikan, dengan memberikan materi Wawasan kebangsaan di Sekolah SMA Negri 4 Tamasaju, Kecamatan Galut Kabupaten Takalar.

Sebagai Aparat Komando Kewilayahan harus mampu bersinergi dan menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat maupun dengan pihak sekolah dan tenaga pendidik lainnya.

Salah satunya dengan memberikan materi Wawasan kebangsaan dan Materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada pelajar. Kegiatan tersebut diharapkan dapat membentuk karakter para Siswa agar menjadi generasi yang cerdas, disiplin, serta cinta tanah air. Selain itu kegiatan ini merupakan sarana untuk membentuk karakter pelajar yang setia, berbakti serta menjunjung tinggi nilai-nilai keluhuran bangsa demi tegaknya NKRI.

Di hadapan para pelajar, Babinsa Koramil 1426-07/Pattallassang Sertu Herman, SE dan Babinsa Koramil 1426-03/Galut Serma Surakin mengajarkan kepada para Siswa SMA Negeri 4 Tamasaju tentang wawasan kebangsaan, cara pandang kita kepada diri, kepada lingkungan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, Wawasan Kebangsaan juga mengajarkan kita untuk mengutamakan persatuan dan kesatuan.

Sertu Herman, SE juga mengatakan bahwa "Pemberian materi tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan para pelajar kepada tanah air, menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara, Pancasila sebagai ideologi bangsa dan kerelaan berkorban bagi negara, serta menciptakan kekompakan dan kedisiplinan bagi pelajar sebagai generasi penerus bangsa, ”Terangnya.

Menurutnya sebagai generasi penerus bangsa harus punya semangat dalam menimba ilmu agar ke depan mampu turut membangun daerah menjadi lebih maju. Bangsa Indonesia adalah bangsa besar dengan keanekaragaman suku dan budaya serta agama, tetapi dengan perbedaan tersebut kita tetap satu yaitu bangsa Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

“Kita harus bangga dengan keanekaragaman yang kita miliki, seperti semboyan Bhineka Tunggal Ika yang mempunyai arti berbeda beda tetapi tetap satu Jua, 'Pungkasnya.(*/Humas Kodim 1426/Takalar).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.