-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA IKUT VAKSINASI AGAR TUBUH KITA SEMAKIN KEBAL DARI SEGALA PENYAKIT, "AYO KITA SEMUA TETAP TAAT PROKES, DENGAN SELALU MEMAKAI MASKER, SELALU MENCUCI TANGAN PADA AIR YANG MENGALIR, TETAP MENJAGA JARAK DENGAN MENGHINDARI KERUMUNAN, " ****
Panda Polda Sulsel Lakukan Pemeriksaan Administrasi Awal Sebanyak 92 Orang Peserta Seleksi SIPSS T.A 2022
Panda Polda Sulsel Lakukan Pemeriksaan Administrasi Awal Sebanyak 92 Orang Peserta Seleksi SIPSS T.A 2022

Panda Polda Sulsel Lakukan Pemeriksaan Administrasi Awal Sebanyak 92 Orang Peserta Seleksi SIPSS T.A 2022

Foto.- Pemeriksaan berkas awal, peserta seleksi Sekolah Inspektur Polri Sumber Sarjana (SIPSS) T.A 2022,bertempat lantai satu Mapolda Sulsel, Pada Hari Selasa, Tanggal, 1 Februari 2022.

SPIRITNEWS MAKASSAR.- Panitia Daerah (Panda) Polda Sulawesi Selatan, telah melaksanakan pemeriksaan berkas awal, pada penerimaan peserta seleksi Sekolah Inspektur Polri Sumber Sarjana (SIPSS) T.A 2022,bertempat lantai satu Mapolda Sulsel, Pada Hari Selasa, Tanggal, 1 Februari 2022.

Sementara berdasarkan data sekertariat Panda Polda Sulsel yang ikut seleksi sebanyak 92 Orang, bertindak selaku pemeriksa yakni dari Dinas Catatan Sipil, Dinas Pendidikan dan Kopertis Wilayah IX Makassar beserta dari Panitia Rekmin Polda Sulsel.

Pada proses pemeriksaan tersebut, turut menyaksikan para pengawas baik Internal yakni dari Inspektorat, Propam Polda Sulsel maupun Was Eksternal yakni dari Perwakilan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)Provinsi Sulawesi selatan dan Perwakilan dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Sulsel, dalam proses pelaksanaan berjalan lancar, aman sampai selesai.

Namun seusai pemeriksaan panitia komfirmasi salah seorang pemeriksa dari Kopertis Wilayah IX Makassar, mengatakan bahwa ada peserta yang masih memerlukan kelengkapan berkasnya sesuai dengan persyaratan dari Panitia Pusat, katanya.

Peserta harus datang sendiri (tidak boleh diwakilkan) ke Polda setempat dengan membawa cetak form registrasi dan berkas administrasi:

KTP asli dan fotokopi yang dilegalisir Dukcapil setempat.

Kartu Keluarga (KK) dan fotokopi yang dilegalisir Dukcapil setempat.

Akte kelahiran asli dan fotokopi yang dilegalisir Dukcapil setempat.

Ijazah asli SD, SMP, SMA/SMK/MA/sederajat, D4/S1/S2 dan transkrip nilai serta fotokopi yang dilegalisir sekolah/Perguruan Tinggi yang menerbitkan.

Salinan sertifikat akreditasi dari BAN-PT yang dilegalisir Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) asli yang dikeluarkan Polres setempat dan fotokopi yang dilegalisir Polres yang menerbitkan.

Pasfoto berwarna dengan latar belakang merah berukuran 4x6 sebanyak 10 lembar.

Surat persetujuan orangtua/wali (form tersedia di situs Penerimaan Polri) dan fotokopi Surat permohonan menjadi anggota Polri ditulis tangan (contoh form tersedia di situs Penerimaan Polri) dan fotokopi.

Surat pernyataan belum pernah menikah secara hukum positif atau hukum agama atau hukum adat (form tersedia di situs Penerimaan Polri) dan fotokopi.

Daftar riwayat hidup yang merupakan hasil cetak form registrasi pendaftaran online dan fotokopi

Surat perjanjian ikatan dinas pertama anggota Polri (form tersedia di situs Penerimaan Polri) dan fotokopi.

Surat pernyataan tidak terikat perjanjian dengan instansi lain (form tersedia di situs Penerimaan Polri) dan fotokopi.

Surat pernyataan orangtua/wali untuk memberikan keterangan dan dokumen yang sebenarnya (form tersedia di situs Penerimaan Polri) dan fotokopi.

Surat pernyataan peserta dan orangtua/wali untuk tidak melakukan KKN dan gunakan sponsorship atau ketebelece (form tersedia di situs Penerimaan Polri) dan fotokopi.

Sementara dari hasil tersebut, Kasubbag Diapers Biro SDM Polda Sulsel, memanggil beberapa peserta seleksi yang mendapat teguran dari pemeriksa agar segera melangkapi kekurangan yang dimaksud oleh pemeriksa, kata Kompol Hendra.

Diakhir arahan Kompol Hendra meminta para pesrta agar segera membawa ke sekertariat tepat ruangan Dalpers agar proses seleksi kalian para peserta berjalan lancar tampa kendala dalam pemeriksaan selanjutnya, tutupnya. (*/rs).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.