-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
INILAH Danrem 141/Tp Dampingi Pangdam XIV/Hasanuddin, Meresmikan Taman Makam Pahlawan (TMP) Bumi Indah di Gowa
INILAH Danrem 141/Tp Dampingi Pangdam XIV/Hasanuddin, Meresmikan Taman Makam Pahlawan (TMP) Bumi Indah di Gowa

INILAH Danrem 141/Tp Dampingi Pangdam XIV/Hasanuddin, Meresmikan Taman Makam Pahlawan (TMP) Bumi Indah di Gowa

Foto.- Danrem 141/Toddopuli Sulsel, Brigjen TNI Djashar Djamil. dampingi Pangdam XIV/Hasanuddin. Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno, saat menabur bunga perdana di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bumi Indah, Kab Gowa, Pada Hari Selasa Tanggal 25/01/2022.

SPIRITNEWS GOWA.- Peresmian Taman Makam Pahlawan (TMP) Bumi Indah yang dirangkaikan dengan Penandatanganan Prasasti oleh Pangdam XIV/Hasanuddin. Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno, S.H. yang di hadiri oleh Danrem 141/Toddopuli Sulsel, Brigjen TNI Djashar Djamil. S.E, M.M bertempat di Desa Pao Kec. Tombolo Pao Kab. Gowa. Selasa 25/01/2022.

Diawali Sambutan dari Perwakilan Keluarga yang dimakamkan di TMP Bumi Indah Sdr. Hairil Min M.Si mengatakan”Jenazah para Pahlawan sebelumnya dimakamkan ditempat terpisah yang gugur oleh tentara belanda dan selanjutnya dipindahkan di TMP Bumi Indah Kec. Tombolo Pao dengan upacara militer oleh Personel Kodim 1409/Gowa waktu itu. "Ucapnya.

Atas nama keluarga dan masyarakat Kec. Tombolo Pao kami mengucapkan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Bapak Pangdam XIV/Hsn, Kababinminvetcaddam XIV/Hsn dan seluruh pihak sehingga Karya Bakti renovasi TMP Bumi Indah Kec. Tombolo Pao dapat berjalan lancar. "Tuturnya.

Selanjutnya Sambutan Bupati Gowa yang dibacakan oleh Wakil Bupati Gowa H. Abd. Rauf Malaganni, S. Sos., M.Si mengatakan “ Kab. Gowa adalah Tanah bersejarah karna di Gowa pernah berdiri kerajaan Gowa sebagai kerajaan besar diwilayah timur nusantara.

Kehadiran kita dalam acara peresmian TMP di Gowa sudah sangat tepat karna Gowa adalah bumi para Pahlawan. Semoga hal ini dapat menjadi motivasi bagi kita untuk memberikan pengabdian terbaik bagi bangsa dan negara. "Tandasnya.

TMP ini adalah simbol perjuangan tersebut. TMP ini memberikan pelajaran bagi generasi muda untuk selalu menghormati dan menghargai jasa-jasa para pahlawan. Harapannya kita terus melanjutkan cita-cita para pahlawan yaitu dengan mengisi hal hal yang Positif. "Ungkapnya.

Atas nama pemerintah dan masyarakat Kab. Gowa khususnya Kec. Tombolo Pao mengucapkan terimakasih dan penghargaan atas perkenan Bapak Pangdam XIV/Hsn beserta jajaran sehingga TMP Bumi Indah Tombolo Pao dapat diperbaiki. "Tambahya.

Dalam Sambutannya Pangdam XIV/Hsn mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak sehingga renovasi TMP Bumi Indah Kec. Tombolo Pao dapat berjalan lancar. TMP ini selayaknya kita jaga karna bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan. "Pungkasnya.

TMP bukan hanya milik TNI atau tanggung jawab TNI, merawat TMP adalah kewajiban dan tanggungjawab seluruh rakyat Indonesia, sehingga tumbuh jiwa Nasionalisme dan ini harus diwarisi generasi penerus kita. "Himbaunya.

Semoga Dengan diresmikan TMP ini Menjadi momen sejarah untuk mengingatkan tentang pahlawan kita dan menanamkan jiwa Nasionalisme kepada kita dan Generasi penerus bangsa. "Tuturnya.

Sasaran pengerjaan Renovasi TMP Bumi Indah Tombolo Pao ini dengan Luas lahan : 425,52 (21,60 M x 19,70 M) yakni Pembuatan pagar keliling, Floor lantai, Pembuatan nisan sebanyak 34 Makam, Pembuatan pusara sebanyak 34 buah, jalan setapak, helem, tugu bambu, gapura. Serta Pemasangan rumput kleket. "Tutupnya.

Selesai peresmian dilanjutkan dengan Tabur Bunga dan foto bersama yang dirangkaikan dengan acara ramah tamah.

Sementara menurut Kapenrem 141/Tp, menyampaikan bahwa turut hadir pada kegiatan tersebut, diantaranya Irdam XIV/Hsn Brigjen TNI Purbo Prastowo, S.I.P., M.M, Kapok Staf Ahli Pangdam XIV/Hsn Brigjen TNI Andi Kaharuddin, S.I.P, Danrem 141/Tp Brigjen TNI Djashar Djamil, S.E., M.M, Danrindam XIV/Hsn). Kolonel Inf Ganda Simatupang, S.E, Asrendam XIV/Hsn Kolonel Arm Erland Hendriatna, S.I.P, Para Asisten Kasdam dan Kabalakdam jajaran Kodam XIV/Hsn, Kababinminvetcaddam XIV/Hsn. Kolonel Cba Arwan Asrib, SE, LO AL Kodam XIV/Hsn Kolonel Mar Yudinanto, Dandim 1409/Gowa. Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo, S.Sos., M.I.Pol, Dandenmadam XIV/Hsn Letkol Kav Gatot Pramono Yogi, Kasubag Log Polres Gowa. Kompol Suprapto.(*/Penrem 141/Tp).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.