-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Kunker Wakil Bupati Pangkep Diterima Oleh Bupati dan Wakil Bupati Wajo
Kunker Wakil Bupati Pangkep Diterima Oleh Bupati dan Wakil Bupati Wajo

Kunker Wakil Bupati Pangkep Diterima Oleh Bupati dan Wakil Bupati Wajo

Foto.- Bupati dan Wakil Bupati Wajo, saat menerima Kunker Wakil Bupati Pangkep,
di Ruang Kerja Bupati Wajo, Pada Hari Kamis Tanggal (16/11/2021).

SPIRITNEWS WAJO.- Kunjungan kerja Wakil Bupati Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Syahban Sammana, diterima oleh Bupati Wajo, Amran Mahmud didampingi Wakil Bupati Wajo, Amran di Ruang Kerja Bupati Wajo, Pada Hari Kamis Tanggal (16/11/2021).

Pada kesempatan tersebut, Duo Amran didampingi oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Andi Muh. Baso Iqbal, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Andi Liliana sementara Syahban Sammana didampingi oleh Kadis Pertanian, Kadis Statistik, Kadis Lingkungan Hidup, Camat Pangkajene, Kabag Pemerintahan dan Kasubag Protokol.

Syahban Sammana menyampaikan bahwa kunjungan tersebut merupakan kunjungan silaturrahim sekaligus menjalin kerjasama untuk saling mengembangkan daerah masing-masing. "Kabupaten Wajo dan Kabupaten Pangkep itu ibarat dua sisi mata uang yang tidak dapat dipisahkan, Pak Bupati," ucapnya.

Syaman juga menyampaikan bahwa salah satu yang membuat tertarik adalah pengelolaan sampah di Kabupaten Wajo. "Saya tadi sudah komunikasi dengan DLH Kabupaten Wajo. Manajemen pengelolaan sampah ini kita akan coba adopsi dan terapkan sesuai dengan kondisi di Wilayah Kabupaten Pangkep," tuturnya.

Syahman pada kesempatan itu juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas penerimaan yang kompak dari Bupati dan Wakil Bupati Wajo.

Bupati Wajo, Amran Mahmud menyampaikan terima kasih atas kunjungan Wakil Bupati Pangkep dan rombongan di Kabupaten Wajo.

Ketua DPD PAN Wajo ini menjelaskan bahwa sejak dilantik pada 2019 lalu, dirinya bersama Wakil Bupati sudah mencanangkan untuk gerakan wajo mapaccing.

"Kita ingin agar masyarakat mulai memilah sampahnya sebelum dibuang. Yang bisa diolah, agar diolah bahkan bisa dijadikan bernilai ekonomis. Kita juga lombakan kebersihan antar desa/kelurahan setiap tahun. Bahkan kita sudah tantang kelompok pemuda, siapapun yang bisa membuat gebrakan mengolah dan mengubah sampah jadi bernilai, akan kita support dengan APBD," ucapnya.

Amran Mahmud juga membernarkan bahwa memang Pangkep dan Wajo memiliki hubungan yang erat dapat tidak dapat dipisahkan. "Di pesisir pantai kami yang sepanjang 103 km, pasti ada orang pangkep yang bermukim di sekitarnya. Bahkan ada wilayah yang memang dihuni oleh mayoritas orang Pangkep," ucap Amran Mahmud.

Amran Mahmud berharap agar banyak hal lain yang bisa dikerjasamakan demi pembangunan dan pengembangan daerah masing-masing. Begitu juga saling sharing terhadap kendala yang ditemui.

"Inilah hikmah atau manfaat dari silaturrahim, selain memanjangkan umur dan mendatangkan rezeki, juga akan dimudahkan segala urusan," ungkapnya.

Sementara Wakil Bupati Wajo, Amran menyampaikan bahwa akan ada manfaat yang bisa dipetik dari pertemuan ini. "Insya Allah semoga kita bisa melakukan kunjungan balasan ke Kabupaten Pangkep" ucapnya. (*/Kominfo Pemkab Pangkep).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.