-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Kasdam Hasanuddin Memimpin Pemberangkatan Satgas Apter BKO ke Kodam XVII/Cendrawasih dan Kodam XVIII/Kasuari
Kasdam Hasanuddin Memimpin Pemberangkatan Satgas Apter BKO ke Kodam XVII/Cendrawasih dan Kodam XVIII/Kasuari

Kasdam Hasanuddin Memimpin Pemberangkatan Satgas Apter BKO ke Kodam XVII/Cendrawasih dan Kodam XVIII/Kasuari

Foto.- Brigjen TNI Amping Bujasar Tangdilintin, Kasdam Hasanuddin saat memimpin pemberangkatan Satgas Apter BKO ke Kodam XVII/Cendrawasih dan Kodam XVIII/Kasuari.

SPIRITNEWS MAKASSAR.- Kasdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Amping Bujasar Tangdilintin, S.Sos., M.Si., memimpin pemberangkatan personel Satuan Tugas (Satgas) Aparat Teritorial (Apter) BKO ke Kodam XVII/Cendrawasih dan Kodam XVIII/Kasuari bertempat di lapangan M. Yusuf Makodam Jl. Urip Sumoharjo Makassar, Jumat (3/12/2021).

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno, S.H., dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasdam mengatakan, pelaksanaan Satgas BKO merupakan bagian dari upaya strategis di bidang pertahanan dengan memaksimalkan operasional satuan-satuan teritorial baru di wilayah Kodam XVII/Cendrawasih dan Kodam XVIII/Kasuari.

"Bagi personel yang mendapat kepercayaan untuk melaksanakan tugas operasi yang tergabung dalam satuan teritorial dan akan diberangkatkan pada hari ini, agar menjalankan amanah ini secara tulus, ikhlas dan semangat pengabdian yang dilandasi dengan disiplin serta rasa tanggung jawab yang tinggi," tuturnya.

"Wilayah Papua sampai saat ini masih memiliki kerawanan dari kelompok tertentu yang sering menunjukkan eksistensinya dengan melakukan propaganda, intimidasi dan sabotase. Untuk itu, siapkan mental dan fisik serta selalu waspada dalam kondisi apapun," pesannya.

"Pedomani 5 kemampuan teritorial yaitu Temu Cepat dan Lapor Cepat, Manajemen Teritorial, Penguasaan Wilayah, Pembinaan Perlawanan Rakyat, dan Komunikasi Sosial sebagai landasan dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial," sambungnya.

"Kenali dan hormati adat istiadat yang berlaku di wilayah setempat, tampilkan sikap perilaku yang dapat diteladani oleh masyarakat, berdayakan potensi lingkungan serta pengembangan kehidupan sosial budaya berbasis kearifan lokal guna mewujudkan kondisi masyarakat yang lebih maju dan sejahtera," tambahnya.

"Hayati dan implementasikan nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI agar kehadiran saudara mampu memberikan kontribusi positif dalam upaya menjaga stabilitas keamanan serta memberikan kenyamanan dan ketentraman kepada masyarakat," harapnya.

"Adakan koordinasi dengan pemerintah setempat dan laksanakan komunikasi sosial dengan tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda dan hindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga, masyarakat serta mencoreng citra TNI secara keseluruhan," pinta Pangdam.

"Jaga kesehatan, keselamatan dan keamanan selama di daerah operasi serta tingkatkan keimanan dan ketaqwaan dalam setiap kegiatan sesuai kepercayaan masing-masing. Tunaikanlah tugas ini dengan penuh keyakinan dan jangan pernah ragu karena pada hakikatnya tugas adalah ibadah dan kehormatan bagi kita prajurit TNI AD," tutupnya.(*/Pendam XIV/Hasanuddin).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.