-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Sambut HUT ke-76 TNI Kodam Hasanuddin Gelar Donor Darah
Sambut HUT ke-76 TNI Kodam Hasanuddin Gelar Donor Darah

Sambut HUT ke-76 TNI Kodam Hasanuddin Gelar Donor Darah

Foto.- Kapoksahli Pangdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Andi Kaharuddin. saat membacakan sambutan Pangdam Hasanuddin.

SPIRITNEWS MAKASSAR.- Dalam rangka menyambut HUT ke-76 TNI Tahun 2021, Kodam XIV/Hasanuddin menggelar Bhakti Sosial Donor Darah massal bertempat di lapangan M. Yusuf Makodam Jl. Urip Sumoharjo Makassar, Rabu (29/9/2021).
Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno, S.H,, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kapoksahli Pangdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Andi Kaharuddin, S.I.P menuturkan bahwa pelaksanaan Donor Darah ini, merupakan salah satu wujud kepedulian Kodam selaku prajurit dan PNS TNI dalam mencermati berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat, khususnya masalah kebutuhan transfusi darah.

"Sekarang ini kebutuhan masyarakat terhadap transfusi darah semakin meningkat, permasalahan ini harus kita sikapi bersama sebagai upaya untuk menolong sesama kita yang sedang mengalami kesulitan pada saat membutuhkan darah", ungkapnya.

"Terbatasnya persediaan darah yang dimiliki oleh Palang Merah Indonesia saat ini, menuntut kita semua untuk lebih memasyarakatkan kegiatan donor darah seperti yang kita selenggarakan pada saat ini dengan harapan bahwa setetes darah yang diberikan dapat menyelamatkan jiwa sesama manusia yang sangat membutuhkannya", sambungnya.

"Oleh karena itu, dalam rangka menyambut hari ulang tahun TNI ke-76, walaupun masih dalam kondisi Pandemi Covid-19, TNI merasa terpanggil dan merasa ikut bertanggungjawab terhadap masalah-masalah sosial, terutama dalam membantu meringankan kesulitan yang dihadapi masyarakat terkait dengan terbatasnya jumlah darah yang diperlukan", tambahnya.

Pada kesempatan ini Pangdam mengajak untuk gelorakan semangat dan kesadaran dalam menolong sesama, sehingga masyarakat tidak kesulitan dan lebih mudah mendapatkan kebutuhan darah pada saat memerlukannya dan sekaligus sebagai perwujudan salah satu jati diri TNI yaitu Tentara Rakyat.

"Selain itu, kegiatan seperti ini juga diharapkan dapat menggugah hati masyarakat pada umumnya dan keluarga TNI pada khususnya, untuk senantiasa peka terhadap berbagai masalah sosial kemasyarakatan", tutupnya.

Untuk diketahui stok darah berhasil di kumpulkan sebanyak 542 kantong dari 703 pendonor berasal dari para prajurit dan PNS Kodam Hasanuddin, Angkatan Laut, Angkatan Udara, Polri serta Persit satuan jajaran Kodam Hasanuddin.(*/Pendam XIV/HASANUDDIN).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.