-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Pangdam Hasanuddin, Dampingi Panglima TNI dan Kapolri Cek Petugas Tracer TNI-POLRI
Pangdam Hasanuddin, Dampingi Panglima TNI dan Kapolri Cek Petugas Tracer TNI-POLRI

Pangdam Hasanuddin, Dampingi Panglima TNI dan Kapolri Cek Petugas Tracer TNI-POLRI

Foto.- Pangdam Hasanuddin, saat dampingi Panglima TNI dan Kapolri.

SPIRITNEWS PENDAM HASANUDDIN.- Pangdam XIV/ Hasanuddin Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno, S.H., mendampingi Panglima TNI Marsekal TNI Dr.( H.C) Hadi Tjahjanto, S.IP., dan Kapolri Drs Listyo Sigit Prabowo, M.Si., melaksanakan rangkaian kunjungan kerja di Makassar.
Foto.- Pangdam Hasanuddin, saat dampingi Panglima TNI dan Kapolri.

Usai melaksanakan video conference ( vicon) dengan Menko Perekonomian RI Dr ( H.C) Ir.Airlangga Hartarto, Panglima TNI dan Kapolri mengecek kesiapan tenaga Tracer Covid-19 TNI Polri di ruang Loby Mapolda Sulsel, Sabtu ( 7/08/21).

Pada kesempatan tersebut Panglima TNI dan Kapolri juga bertanya secara langsung kesiapan para petugas Tracer dari para Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang turut dihadirkan di ruang Loby lantai 1 Mapolda Sulsel, Mereka nantinya akan melakukan pelacakan secara digital dilapangan.

Panglima TNI juga memberikan beberapa penekanan terkait ( protap) prosedur tetap penanganan yang harus dilakukan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas dengan melibatkan tenaga medis dari kesehatan untuk penanganan warga yang terkonfirmasi Covid-19.

Dalam dialog tersebut Panglima TNI memuji Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam kemampuannya menggunakan serta mengoperasikan aplikasi Silacak dan InaRisk dan berkoordinasi dengan tenaga kesehatan ( nakes) serta RT/ RW setempat terkait prosedur penanganan warga yang terkonfirmasi Covid-19.

" Saya merasa bangga dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas , saya melihat mereka sudah memahami tugasnya, sehingga diharapkan dengan kesiapan para petugas di lapangan akan dapat mempercepat penanganan Covid-19 dan pandemi ini segera berakhir, harapnya.

Lebih lanjut di tempat yang sama Kapolri juga berpesan agar kolaborasi 4 pilar terus ditingkatkan karena sangat diperlukan dalam pelaksanaan pelacakan kontak erat yang merupakan komponen penting dalam memutus rantai penularan Covid- 19.

Dijelaskannya, terlibatnya Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta ( nakes) tenaga kesehatan sebagai Tracer hal ini sebagai upaya meningkatkan peran TNI Polri dalam kepedulian pencegahan penyebaran Covid- 19 dengan melaksanakan Instruksi Presiden dalam pelaksanaan PPKM.(*/Pendam XIV Hasanuddin).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.