-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Sinergitas TNI POLRI Bantu Warga Bersihkan Dahan Pohon Yang Rubuh Menimpa Rumah Warga
Sinergitas TNI POLRI Bantu Warga Bersihkan Dahan Pohon Yang Rubuh Menimpa Rumah Warga

Sinergitas TNI POLRI Bantu Warga Bersihkan Dahan Pohon Yang Rubuh Menimpa Rumah Warga

Foto.- Sinergitas TNI POLRI Bantu warga membersihkan dahan pohon rang Rubuh Menimpa Rumah Warga.

SPRITNEWS POLSEK PATTALASSANG.- Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar mengakibatkan pohon tumbang dan menimpa rumah warga, Jum'at (02/04/2021).
Adalah Rais Daeng Bundu (45) warga Lingkungan Sompuraya, Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Pattallassang Kabupaten Takalar, yang separuh teras depan rumahnya dan gerobak penjualan kopinya ambruk tertimpa pohon tumbang, beruntung kejadian ini tidak memakan korban jiwa dan hanya menyebabkan kerugian material sekitar Rp. 5.000.000,- (lima juta rupiah).

Kejadian tersebut terjadi pada pagi hari sekitar pukul 09.30 Wita, setelah menerima informasi tersebut, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kalabbirang, Bripka Kamaruddin ditemani Babinsa Kelurahan Kalabbirang Sertu Herman langsung meluncur ke TKP.

Saat di konfirmasi, Bripka Kamaruddin bersama pemilik rumah sedang saling bahu membahu membersihkan ranting dan batang pohon yang menimpa rumah dengan menggunakan mesin pemotong menjadi beberapa bagian.

Bripka Kamaruddin di sela–sela kegiatan mengatakan kepada warga binaannya, “Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat agar waspada terhadap musim hujan yang di sertai angin kencang.

Bila perlu dilakukan penebangan pohon sekitar rumah dengan alasan keamanan dan untuk menghindari hal–hal yang tidak diinginkan dan sekiranya dapat membahayakan keselamatan dan kerugian material,” imbaunya.

Kapolsek Pattallassang AKP Chamiseng saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut, benar terjadi pohon tumbang yang menimpa salah satu warga Lingkungan Sompuraya, Kelurahan Kalabbirang, saat ini Bhabinkamtibmas dan Babinsa sudah berada di lokasi kejadian dan bersama warga membantu pemilik rumah membersihkan ranting dan batang pohon tersebut.

“Dengan dilaksanakannya sinergitas antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta warga dalam setiap penanganan bencana tersebut, tentunya ini merupakan upaya yang cepat melakukan respon terhadap kejadian yang menimpa warga,” ucap Kapolsek.(*/Humas Polsek Patta).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.