-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Bangun Pemberitaan Produktif, Lawan Hoaks -Danny Siap Hadiri Pelantikan Pengurus PWI Sulsel
Bangun Pemberitaan Produktif, Lawan Hoaks -Danny Siap Hadiri Pelantikan Pengurus PWI Sulsel

Bangun Pemberitaan Produktif, Lawan Hoaks -Danny Siap Hadiri Pelantikan Pengurus PWI Sulsel

Foto.-Metua PWI Sulsel Dan Pengurus PWI Sulsel Priopde 2021-2026 Dengan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.

SPIRITNEWS PWI SULSEL.- Jelang pelantikan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulsel, mengawali dengan membangun profesionalisme wartawan dalam pemberitaan yang berkualitas.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan, pemberitaan produktif sangat dibutuhkan saat ini. Di tengah pusara hoaks, kata dia, PWI mesti hadir dalam menyajikan informasi akurat dan membangun.

"Produktif seperti kritik yang membangun juga kita butuhkan. Jika ada kekeliruan, kita butuh kritik dan solusi, arah pemberitaan mestinya begitu, karena kami di pemerintahan juga ingin berbuat yang terbaik," ujarnya di sela-sela pertemuan dengan pengurus PWI Sulsel di kediamannya Jl Amirullah, Senin, 5 April.

Danny berharap PWI sebagai organisasi kewartawanan tertua di tanah air mampu memperkuat edukasi terutama menangkal segala macam bentuk informasi keliru atau hoaks.

"Terutama di Makassar, di mana peran wartawan mesti menjadi corong utama dalam mengawal sebuah fakta serta menjadi garda terdepan dalam memberantas hoaks. Terutama informasi yang menyimpang dan menimbulkan kekeliruan di masyarakat," ucap dia.

Danny pun berharap di bawah kepemimpinan HM Agus Salim Alwi Hamu sebagai Ketua PWI Sulsel, kualitas kewartawanan bisa terus di tingkatkan. Apalagi di tengah kemajuan teknologi.

Sementer menurut, Ketua PWI Sulsel, HM Agus Salim Alwi Hamu mengatakan, salah satu fokus utama PWI yakni meningkatkan kompetensi wartawan melalui tes atau uji kompetensi yang mendapat pengakuan langsung dari dewan pers.

"Alhamdulillah di pengurusan kami, salah satu fokus memang bagaimana kualitas wartawan kita bisa lebih di tingkatkan. Makanya sangat penting wartawan yang turun melakukan kegiatan peliputan telah melalui proses sertifikasi. Itu sudah berjalan dan terus menjadi fokus kami," ucap Agus yang juga Direktur Utama Harian FAJAR.

Agus berharap ada sinergi yang tercipta dengan pemerintah daerah. Dengan begitu proses pemberitaan yang berkualitas bisa menjadi corong utama dalam mengawal pembangunan terutama di Makassar. Tentu saja dibarengi dengan sikap kritis dan konstruktif.

Kedatangan pengurus PWI guna mengundang Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto hadir pada acara pelantikan pengurus PWI Sulsel Periode 2021-2026 yang dijadwalkan pada Sabtu, 10 April 2021.

Di acara pertemuan kemarin, hadir juga Ketua Dewan Penasihat Andi Pasamangi Wawo, Faisal Palapa, Selly Lestari, Usdar Nawawi, Abdul Manaf Rachman, Arsyad Hakim, Suwardi Thahir, Ismail Asnawi, dan Mochtar Arifuddin.,(*/rdi).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.