-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Ketua PWI Pusat Bidang Organisasi, Konferprov PWI Sulsel Tahun 2021 Berjalan Lancar
Ketua PWI Pusat Bidang Organisasi, Konferprov PWI Sulsel Tahun 2021 Berjalan Lancar

Ketua PWI Pusat Bidang Organisasi, Konferprov PWI Sulsel Tahun 2021 Berjalan Lancar

Foto. Ketua PWI Pusat Bid Organisasi, bersama Panitia
Konferprov PWI Sulsel, Pada Hari Jumat (29/1/2021), di hotel gammara Makassar.


SPIRITNEWS SULSEL.- Zulkifli Gani Ottoh Ketua PWI Pusat Bidang Organisasi, saat menghadiri peseta PWI Sulsel, dalam sambutannya menegaskan konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) tingkat provinsi itu adalah pestanya wartawan yang ada di Sulsel, untuk memilih pengurus baru untuk masa bakti 2021 hingga 2026, hal ini merupakan ajang silaturahmi sekaligus untuk anggota PWI yang belum habis masa berlakunya Kartu ke Anggotaannya,untuk menyampaikan hak-hak kita semua secara nyata.

Pelaksanaan Provinsi (Konferprov) PWI Sulsel pada hari pertama Jumat ( 29/01/2021) berjalan lancar. Penetapan bakal calon dan pembacaan Laporan Pertanggungjawaban pengurus demisioner berjalan tanpa kendala.

Dua bakal calon (Balon) telah ditetapkan untuk bertarung menakhodai PWI Sulsel periode 2021-2025 yakni Agus Salim Alwi Hamu (incumbent) dan Nurhayana.

Pemilihan ketua baru PWI akan dilaksanakan Minggu 31 secara tatap muka dan via virtual. Streerring Committe (SC) menetapkan demikian untuk tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19.

Hanya dua orang ini dianggap memenuhi syarat. Setelah sebelumnya empat orang yang mengambil formulir. Namun hanya tiga yang mengembalikan.

Sementara satu lagi tidak lolos karena tidak memiliki kartu anggota, kata Ketua Organazing Committe (OC) Konferensi PWI, Faisal Palapa, saat pembukaan Konferensi PWI Sulsel, di Hotel Gammara, Pada Hari Jumat, (29/01/2021).

Konferensi ini dibuka Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat, Zulkifli Gani Ottoh karena telah dianggap memenuhi peserta kuorum. Peserta yang hadir sebanyak 225 dari 336 peserta hak pemilih.

"Saya tidak mungkin akan buka jika tidak kuorum. Saya tidak akan buka jika kegiatan ini cacat karena saya harus mencerminkan sebagai pengurus pusat. Meskipun saya lahir di Sulsel", katanya.

Hari pertama konferensi ini pun telah berjalan dengan lancar dan tiga tahapan telah ditetapkan oleh sterring commite. Yaitu tata tertib, LPJ, dan penetapan bakal calon.

Hari kedua yakni Sabtu besok malam digelar ramah tamah di rumah jabatan Gubernur Sulsel bersama ketua PWI Pusat Atal Depari, Forkomopinda dan anggota PWI dari kabupaten/kota.

“Selain Ramah Tamah kita memberi award untuk para sahabat yang banyak membantu PWI,” kata Ichal, dikutip dari Fajar.co.id.

Sementara itu, laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) yang dibacakan langsung ketua PWI Sulsel Periode 2015-2020, HM Agus Alwi Hamu itu pun berjalan lancar. LPJ tersebut diterima seluruh peserta. Baik yang ada dalam ruangan maupun virtual zoom yang diikuti 219 peserta zoom.

Agus menyampaikan terima kepada pengurus harian, dan seluruh jajaran anggota yang ada di daerah telah memberi kepercayaan menahkodai PWI selama lima tahun dan semua berjalan sukses.

Salah satu program andalan diera Agus yakni peningkatan sumber daya manusia melalui Uji Kompetensi Wartawan (UKW). PWI paling rajin menggela UKW hingga tiga kali setahun selama kepimpinan Agus. (*/sumber berita fajar.co.id).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.