-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Gubernur Sulsel, Dorong Produksi Pertanian, Perikanan dan Peternakan Lebih Maksimal
Gubernur Sulsel, Dorong Produksi Pertanian, Perikanan dan Peternakan Lebih Maksimal

Gubernur Sulsel, Dorong Produksi Pertanian, Perikanan dan Peternakan Lebih Maksimal

Foto. Gubernur Sulsel,Nurdin Abdullah saat rapat dengan
Tim Gubernur Percepatan Pembangunan (TGUPP) untuk mendorong
produksi pertanian, perikanan dan peternakan lebih maksimal

SPIRITNEWS SULSEL.- Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah melakukan rapat dengan Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) dan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) seperti Dinas Pertanian dan Perkebunan, Dinas Peternakan, Dinas Kelautan dan Perikanan serta Dinas Kehutanan di Hotel Rindra, Selasa (19/1).

Usai pertemuan Gubernur Sulsel mengaku Provinsi Sulsel yang merupakan penyangga pangan nasional harus bisa didorong lebih maksimal agar mampu memberikan sumbangsih Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Jadi tadi intinya saya menyampaikan Provinsi Sulsel adalah salah satu penyangga pangan nasional, tapi kita lihat sumbangsih PAD masih dominan dari Non pertanian,"ungkapnya.

Ia menyebutkan produksi dalam negeri khususnya disektor pertanian, perikanan dan peternakan harus bisa terus digenjot sehingga mampu mengurangi impor.

"Seperti disektor peternakan, Dinas Peternakan harus membuat roadmap sentra peternakan yang ada di Sulsel termasuk akses jalan di Seko yang merupakan wilayah pengembangan peternakan, kemudian sektor pertanian bagaimana mendorong buah lokal mampu bersaing dengan buah impor dengan kita menghadirkan buah berkwalitas,"sebutnya.

Nurdin Abdullah juga mengaku OPD harus berpikir interpenur dengan menciptakan peluang investasi.

"Saya mau OPD mempunyai jiwa interpenur dengan membuka peluang-peluang investasi misalnya ada pimpinan OPD meminta anggaran 50 Milyar kemudian dia kembalikan 100 Milyar bahkan lebih itu luar biasa meningkatkan PAD kita, bukan sebaliknya,"pungkasnya.

Orang nomor satu di Sulsel ini menambahkan Pemerintah Provinsi Sulsel akan senantiasa hadir mensupport dalam memajukan pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Contoh subsidi pupuk yang terbatas, Pemprov Sulsel akan hadir untuk mensupport sehingga tidak langka, jangan selalu menyalahkan pemerintah pusat, apalagi pupuk sangat berarti bagi masyarakat khususnya para petani yang dominan di Sulsel,"tutupnya.(*/red).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.