-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Berkat Inisiatif Babinsa, Rumah Warga Buton di Bedah  Oleh Pangdam XIV/Hsn
Berkat Inisiatif Babinsa, Rumah Warga Buton di Bedah  Oleh Pangdam XIV/Hsn

Berkat Inisiatif Babinsa, Rumah Warga Buton di Bedah Oleh Pangdam XIV/Hsn

Foto, Pangdam XIV/Hsn saat memberikan hasil bedah rumah dan 1.500 paket sembako kepada warga Buton, Rabu 23/12/2020.

SPIRITNEWS BUTON.– Berkat inisiatif salah seorang Babinsa Kodim 1413/Buton, rumah yang di tinggali salah satu warga Buton (Wa Sapia, 41 tahun) selama 30 tahun telah selesai melalui program bedah rumah dari Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Andi Sumangerukka, Hal ini dikatakan oleh Kapenrem 143/HO Mayor Arm Sumarsono, dalam rilisnya Kendari, Sultra, Rabu (23/12/2020).

Diungkapkan Kapenrem, dalam kunjungan kerjanya ke wilayah Kodim 1413/Buton, Pangdam XIV/Hsn berkesempatan meninjau dan meresmikan rumah milik Wa Sapia yang telah dibedah menjadi rumah layak huni. “Hari ini (Rabu, 23/12/2020), dengan didampingi Danrem 143/HO (Brigjen TNI Jannie A. Siahaan" Bapak Pangdam XIV/Hsn meresmikan rumah Ibu Wa Sapia yang telah dibedah oleh Kodim 1413/Buton,"ujar Sumarsono.

"Bedah Rumah milik Ibu Wa Sapi sendiri bermula dari inisiatif Serka Lagaea (Koramil 1413- 02/Pasar Wajo). Alhamdulillah kepedulian dari Babinsa ini dapat direalisasikan oleh Bapak Pangdam,” imbuh Sumarsono.

Untuk diketahui, selain bedah rumah yang diterima oleh Wa Sapia dan warga desa Warinta, dalam beberapa kesempatan Mayjen TNI Andi Sumangerukka juga memberikan ribuan paket sembako bagi warga Buton yang terdampak COVID 19.

"Terakhir, saat peringatan Hari Juang TNI AD, Pangdam XIV/Hsn juga memberikan 1.500 paket sembako kepada warga Buton, termasuk yang berada di wilayah Bombana. Diharapkan dari pembagian Sembako tersebut dapat membantu meringankan beban warga akibat Pandemi COVID 19," jelas Sumarsono.

Sementara itu, Kepala Desa Warinta Sudin, yang hadir saat peresmian rumah warganya, dirinya mengungkapkan rasa senang dan berterima kasih atas kepedulian dari Mayjen TNI Andi Sumangerukka yang telah membantu merehab rumah warganya.

“Adanya bantuan seperti saat ini, kami merasa terbantu, terlebih lagi bagi masyarakat yang membutuhkan akibat terdampak COVID-19. Dan moga kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi yang lainnya,” tutur Sudin, Buton, Rabu (23/12/2020).

“Saya mewakili warga Desa Warinta menyampaikan rasa terimakasih sebesar – besarnya kepada Bapak Pangdam atas kunjungan serta bantuan yang diberikan kepada masyarakat,” imbuh Pak Kades.

Halnya dengan Babinsa Serka Lagaea, dirinya menyatakan bahwa alasan utama dirinya merekomendasikan rumah milik Wa Sapia di rehab melalui program bedah rumah dari Pangdam XIV/Hsn karena rumah yang ditinggali warga Warinta tersebut sudah tidak layak huni.

"Jangankan untuk memperbaiki rumah, saat ini di tengah; (pandemi) Corona, banyak warga yang mengalami kesulitan ekonomi, seperti halnya Ibu Wa Sapia ini,"ujar Babinsa Desa Warinta, Kec. Pasar Wajo,Buton, Rabu (23/12/2020).

"Kebetulan, Dandim Buton (Letkol Inf Arif Kurniawan) pernah menyampaikan bahwa ada program bedah rumah dari Pangdam yang diperuntukkan kepada warga yang dianggap tidak mampu,"imbuhnya.

Selain merasa senang,Lagaea pun menyampaikan harapannya agar Wa Sapia dapat menikmati hari-harinya tinggal di rumahnya yang telah layak huni.

"30 tahun beliau (Wa Sapia) tinggal di rumah ini dan rumah ini juga baru pertama kali di rehab. Semoga beliau senang dan dapat tinggal secara sehat dan nyaman di rumahnya yang saat ini telah layak,"tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama, pemilik rumah, Wa Sapia mengatakan, bedah rumah ini merupakan berkah yang luar biasa dari anggota TNI.

“ Saya mengucapkan terimakasih kepada bapak Pangdam yang telah berkunjung dan memberikan sembako di rumah saya yang baru,” pungkasnya., (*/Pendam XIV/HSN, Penrem 143/HO).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.