-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Kodam Hasanuddin Gelar Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika Terpusat
Kodam Hasanuddin Gelar Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika Terpusat

Kodam Hasanuddin Gelar Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika Terpusat

 

Fotto, Aster Kasdam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Arfin Dahlan, S.I.P,, saat menghadiri upacara  perkemahan pramuka saka wira kartika.

BANCE'E SPIRITNEWS.– Upacara pembukaan Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika Terpusat tingkat daerah Triwulan III Tahun 2020 Kodam Hasanuddin digelar di lapangan Bance’e Kabupaten Bone, Kamis (8/10).

Foto, bersama peserta perkemahan pramuka dengan Aster Kasdam XIV/Hasanuddin.

Melalui pembinaan kepramukaan saka Wira Kartika ini, TNI AD memiliki tujuan yaitu membentuk generasi muda bangsa yang berkarakter, berwawasan kebangsaan serta berjiwa kesatria guna menumbuhkan rasa cinta tanah air demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sambutan tertulis Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E yang dibacakan Aster Kasdam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Arfin Dahlan, S.I.P, disampaikan bahwa Saka Wira Kartika adalah wadah kegiatan bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega untuk meningkatkan kesadaran bela negara melalui pengetahuan dan keterampilan dibidang matra darat.

“Salah satu kegiatan Pramuka Saka Wira Kartika yaitu Perkemahan Terpusat tingkat daerah, yang bertujuan untuk membina dan membentuk generasi muda bangsa Indonesia berkepribadian, berakhlak mulia, disiplin, terampil dan berjiwa kesatria serta memiliki rasa cinta tanah air yang berlandaskan Kebhineka Tunggal Ika-an, dengan semangat bela negara”, tuturnya.

“Saya berharap melalui kegiatan ini dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) generasi muda anggota Pramuka Saka Wira Kartika yang memiliki kepribadian, berakhlak mulia, disiplin, terampil, mandiri dan memiliki semangat “Budi Bhakti Bawa Laksana” yang artinya kebijaksanaan adalah bentuk kepedulian terhadap kebersamaan dan keteguhan bangsa Indonesia”, ajaknya.

Pangdam juga mengingatkan untuk tetap mempedomani ketentuan protokol kesehatan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak) dalam setiap kegiatan, serta keselamatan personil dalam setiap kegiatan.

Perkemahan kali ini akan dilaksanakan selama dua hari dan diikuti 90 orang yang terdiri dari 3 kontingen Pramuka Saka Wira Kartika dari Kodim 1407/Bone, Kodim 1422/Maros dan Kodim 1421/Pangkep. (*/Pendam XIV/Hasanuddin).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.