-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Menyambut HUT ke-75 RI, Kasad Beri Bantuan Renovasi RTLH Di Wilayah Kodam Hasanuddin
Menyambut HUT ke-75 RI, Kasad Beri Bantuan Renovasi RTLH Di Wilayah Kodam Hasanuddin

Menyambut HUT ke-75 RI, Kasad Beri Bantuan Renovasi RTLH Di Wilayah Kodam Hasanuddin

Foto, Kasad beri bantuan renovasi RTLH 
di Wilayah Kodam Hasanuddin, 
Jelang HUT RI yang ke 75 17/08/2020.

MAKASSAR.SPIRITNEWS.COM.- Menjelang Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yakni tepatnya 17 Agustus, seluruh rakyat Indonesia akan merayakan sebuah momen bersejarah. Untuk memeriahkan perayaan tersebut, berbagai tradisi yang biasa dilakukan dengan tujuan sebagai ucapan syukur, ungkapan kebahagiaan, serta simbol kebersamaan.
Foto, Prajurit Kodam XIV/Hsn.

Demikian halnya yang dilakukan orang nomor satu di Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa, menyambut HUT Kemerdekaan ke-75 RI melalui karya bhakti renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Beberapa wilayah di tanah air yang menjadi sasaran bantuan dari Kasad adalah salah satunya di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin tepatnya di daerah binaan Kodim 1409/Gowa Kab. Gowa Sulawesi Selatan.

Sebanyak 5 unit rumah menjadi sasaran pilihan RTLH berdasarkan masukan dan peninjauan secara langsung oleh unsur pemerintah dan TNI setempat.

Kapendam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Hanryan Indrawira, S.Sos ketika dikonfirmasi melalui via telepon genggamnya, Senin (10/8), mengatakan bahwa kegiatan bedah rumah ini merupakan bantuan dari Kasad melalui Kodim 1409/Gowa sebagai bentuk rasa kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat dalam membantu kesulitan rakyat disaat bangsa Indonesia berjuang melawan pandemi Covid-19, khususnya kepada Warakawuri, Veteran dan Warga miskin", ungkapnya.

Ibu Saharah Dg. Bau seorang Warakawuri isteri dari pejuang Veteran RI Alm. Tappoi Dg. Tarra merupakan salah satu warga diantara 5 penerima bantuan renovasi RTLH tak tahan mengucapkan rasa terima kasih atas bantuan yang diterimanya.

"Terima kasih Pak Kasad, bersama semua anak-anak saya, tentara yang memperbaiki rumah saya, syukur dan segala puji bagi Allah SWT, saya sangat gembira karena sudah diperbaiki rumahku", ucapnya dengan rasa haru dan meneteskan air mata.

Demikian pula salah satu perwakilan aparat Desa setempat Bapak Sahrul Nano Kepala Desa Mandalle, Kec. Bajeng Barat, Kab. Gowa menyampaikan terima kasih atas perhatian Bapak Kasad kepada warganya.

"Saya atas nama pemerintah Desa Mandalle mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Kasad, semoga bantuan ini menjadi amal jariah dan ke depannya TNI AD lebih maju...Merdeka..", tutupnya.

Adapun warga yang menerima bantuan diantaranya, rumah Ibu Bacce Dg. Nurung, warga Desa Majapai Kec. Bontonompo istri dari Almahrum pejuang Veteran RI Bapak Bancone Dg. Sutte, yang kedua adalah rumah Ibu Sahara Dg. Bau yang juga seorang Warakawuri istri dari pejuang Veteran RI Alm. Tappoi Dg. Tarra, wanita yang tinggal di Kel. Tamallayang, Kec. Bontonompo.

Selanjutnya adalah rumah Ibu Mariama Dg. Jinne tinggal di Desa Pandang pandang, Kec. Somba Opu, isteri dari Bapak Lallo, yang ke empat adalah Dg. Batjtje Janda Warakawuri dari Alm. Bapak Dg. Sado Veteran Gol-D yang tinggal di Desa Mandalle Kec. Bajeng Barat.

Terakhir adalah rumah Ibu Nursiah Dg. Baji, yang terletak di Kel. Limbung, Kec. Bajeng, Kab. Gowa. Wanita Kuat yang menjanda setelah ditinggal mati oleh suaminya Alm. Dg. Ramli yang dulunya bertugas sebagai PNS Gol. II C di Kudam VII/Wrb.(*/Pendam XIV/Hsn).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.