-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Kodam Hasanuddin Gelar Apel Kesiapan Operasi Penegakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan
Kodam Hasanuddin Gelar Apel Kesiapan Operasi Penegakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan

Kodam Hasanuddin Gelar Apel Kesiapan Operasi Penegakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan

Foto, Kasdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Andi Muhammad, S.H memimpin Apel Gelar Kesiapan Operasi Penegakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan, Pada Hari Jumat 7//08.

SPIRITNEWS MAKASSAR- Kepala Staf Kodam (Kasdam) XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Andi Muhammad, S.H memimpin Apel Gelar Kesiapan Operasi Penegakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin bertempat di Lapangan Karebosi Jl. Jend. Sudirman, Makassar, Jum'at (7/8).

Foto, Kasdam XIV/Hsn melepas  pasukan Operasi Penegakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan, Pada Hari Jumat 7/8..

Apel gelar pasukan ini melibatkan berbagai unsur diantaranya TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara, Polri, Pol PP dan Dishub Kota Makassar, akan bergerak melakukan pendisiplinan dengan menyasar ruang publik, pasar, mall, pertokoan, pelabuhaan, bandara, batas kota dan lain-lain.

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Kasdam mengatakan bahwa Apel yang digelar tersebut merupakan upaya terpadu untuk menerapkan dan mengawasi pelaksanaan protokol kesehatan dalam menghadapi Pandemi Covid-19 di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin.

Lebih lanjut dikatakan bahwa penyebaran Covid-19 sampai saat ini masih cukup tinggi dan telah menimbulkan korban jiwa serta kerugian material yang berimplikasi pada aspek sosial, ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

"Pemerintah telah mengeluarkan kebijakan agar masyarakat  tetap produktif di tengah-tengah Pandemi Covid-19 namun tetap mengutamakan keselamatan dengan menjalankan protokol kesehatan", jelasnya.

"Guna mendukung kebiasaan baru tersebut, diperlukan langkah-langkah pendisiplinan protokol kesehatan yang terpadu, terarah dan terukur serta menyeluruh dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat dan bangsa", sambungnya.

"Salah satu, tugas utama yang akan kalian laksanakan dalam menerapkan operasi pendisiplinan protokol kesehatan, nantinya adalah membagikan masker di seluruh  kecamatan/kelurahan dalam lingkup kota Makassar, di pasar-pasar dan di lorong-lorong serta area keramaian lainnya", lanjut Mayjen Andi.

"Selain itu, kalian juga harus  mensosialisasikan dan memberi edukasi yang masif kepada masyarakat dengan mengedepankan metode humanis dan persuasif serta memanfaatkan berbagai platform media sebagai cara paling efektif dan efisien untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terkait arti pentingnya protokol kesehatan agar terhindar dari penularan Covid-19", tambahnya.

"Kita semua tentu berharap, semoga masalah pandemi Covid-19 dapat segera diatasi secara cepat sehingga masyarakat dapat mejalankan aktifitas kembali secara normal", tutupnya. (*/Pendam XIV/Hsn).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.