-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Kodam Hasanuddin Bekerjasama Polda Sulsel dan Yayasan Buddha Tzu Chi Wilayah Makassar Gelar Baksos
Kodam Hasanuddin Bekerjasama Polda Sulsel dan Yayasan Buddha Tzu Chi Wilayah Makassar Gelar Baksos

Kodam Hasanuddin Bekerjasama Polda Sulsel dan Yayasan Buddha Tzu Chi Wilayah Makassar Gelar Baksos

Foto, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto didampingi Kapolri Jenderal Pol Drs. Idham Azis, Gubernur Sulsel, Pangdam XIV/Hasanuddin, Kapolda Sulsel dan Ketua Buddha Tzu Chi wilayah Makassar.menggelar kegiatan Bhakti Sosial (Baksos) pembagian paket sembako, Jum'at (10/7).

SPIRITNEWS.COM.- Kodam XIV/Hasanuddin bekerja sama dengan Polda Sulsel beserta Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia wilayah Makassar menggelar kegiatan Bhakti Sosial (Baksos) berupa pembagian paket sembako, Pada Hari Jum'at (10/7).

Sementara kegiatan Baksos tersebut, digelar terdiri dari 2 main activity yaitu acara ceremonial simbolis penyerahan paket sembako dengan penyerahan Door To Door ke sasaran yang sudah didata, hal inipun dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Selain itu, Kapendam XIV/Hsn menyampaikan bahwa acara cerimonial secara simbolis tersebut, dipimpin oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto didampingi Kapolri Jenderal Pol Drs. Idham Azis, Gubernur Sulsel, Pangdam XIV/Hasanuddin, Kapolda Sulsel dan Ketua Buddha Tzu Chi wilayah Makassar.

Lebih lanjut disampaikan Kolonel Inf Maskun Nafik, bahwa pada kesempatan tersebut Panglima TNI mengangkat bendera Star di pintu start/gerbang sebagai tanda pemberangkatan Kompi Motoris dan Peleton Angkutan Babinsa dan Babhinkamtibmas yang akan melaksanakan distribusi paket sembako, ujar Maskun.

Marsekal Hadi dalam sambutannya mengatakan bahwa para Babinsa, Babhinkamtibmas, seluruh komponen bangsa serta ojek online akan melakukan tugas mulia yaitu mengantarkan bantuan sosial kepada masyarakat dan bantuan sosial ini adalah bentuk partisipasi dari masyarakat untuk masyarakat di tengah Covid-19.

"Kita mengharapkan semua bahwa bantuan sosial ini bisa bermanfaat untuk masyarakat yang memerlukan di tengah pandemi Covid-19", ungkapnya.

"Semoga tugas mulia yang kita laksanakan bersama-sama ini juga bisa menyebar ke seluruh wilayah Indonesia dan bisa menjadi bagian dari kebersamaan kita semua untuk meringankan beban saudara-saudara kita", harap Marsekal Hadi.

Di tempat terpisah Pangdam Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E mengatakan bahwa gerakan Baksos Peduli Covid-19 ini dikemas dalam bentuk penyerahan 10.000 paket sembako secara langsung (door to door), merupakan wujud kepedulian Kodam XIV/Hasanuddin yang bekerjasama dengan Polda Sulsel serta Yayasan Buddha Tzu Chi", ujarnya.
Foto Panglima TNI memberikan sembako kepada Anggota Bhabinkamtibmas.

"Ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19 khususnya di Kota Makassar yang sasaran utamanya untuk keluarga kurang mampu dan masyarakat prasejahtera serta tenaga medis yang terlibat langsung penanganan pasien Covid-19", sambungnya.

"Selain itu, melalui kegiatan ini sekaligus menjadi sarana pemberian edukasi pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 pada masyarakat melalui physical distancing dan protokol kesehatan", tambah Mayjen Andi.

Untuk diketahui Kedatangan Panglima TNI dan Kapolri ke Makassar dalam rangka melakukan rapat koordinasi percepatan penanganan Covid-19 Provinsi Sulsel, yang digelar di Posko Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sulsel seusai acara baksos. (*/Pendam XIV/Hsn).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.