-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Kasdam Hasanuddin Tinjau Lokasi TMMD ke-108 di Wilayah Kodim 1410/Bantaeng dan Kodim 1425/Jeneponto
Kasdam Hasanuddin Tinjau Lokasi TMMD ke-108 di Wilayah Kodim 1410/Bantaeng dan Kodim 1425/Jeneponto

Kasdam Hasanuddin Tinjau Lokasi TMMD ke-108 di Wilayah Kodim 1410/Bantaeng dan Kodim 1425/Jeneponto

Foto, Kasdam Hasanuddin Tinjau Lokasi TMMD ke-108 di Wilayah Kodim 1410/Bantaeng dan Kodim 1425/Jeneponto.

SPIRITNEWS.COM.- Kepala Staf Kodam (Kasdam) XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Andi Muhammad, S.H melakukan kunjungan Kerja (Kunker) ke Kodim 1410/Bantaeng dan Kodim 1425/Jeneponto, Sabtu (18/7).

Kunker Kasdam dalam rangka meninjau lokasi TMMD ke-108 yang berada di wilayah Satuan Tugas (Satgas) TMMD Kodim 1410/Bantaeng dan Kodim 1425/Jeneponto.

Dalam kunjungannya Brigjen Andi Muhammad terlebih dahulu mengunjungi lokasi TMMD yang barada di wilayah Kodim 1410/Bantaeng. Namun sebelum menuju ke lokasi, Kasdam meluangkan waktu untuk berkunjung ke Posko Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kab. Bantaeng.

Dalam kesempatan tersebut Kasdam disambut langsung oleh Ketua Gugus Tugas Kab. Bantaeng yakni Bupati Bantaeng Dr. H. Ilham Syah Azikin M.Si bersama Forkopimda Kab. Bantaeng.

Kasdam menyampaikan terima kasih atas sambutan Bapak Bupati beserta Staf. Selanjutnya Ia menyampaikan maksud kedatangannya yakni meninjau lokasi TMMD ke-108 di wilayah tersebut.

Pada kesempatan itu pula pihaknya mengajak untuk tetap melaksanakan tugas sebagai gugus tugas penanganan Covid-19 dengan baik.

"Sudah banyak kita lakukan dalam penanganan Virus ini, selain gugus tugas, juga ada Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad), itu 1.000 personel tiap hari diturunkan, itu gabungan dari Angkatan Darat, Laut, Udara, Kepolisian dan beberapa instansi terkait, kita masukkan ke tempat-tempat ruang publik seperti pasal, mall dan lain-lain", tuturnya.

"Kita harus tetap mengingatkan terkait bahaya Covid-19, berikan edukasi secara terus menerus, ajak untuk tetap lakukan protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak, selalu cuci tangan dan hidup bersih" ajak Kasdam.

Ditempat yang sama Bupati Bantaeng dalam sambutannya menyampaikan penghargaan kepada Kasdam dan jajarannya atas pelaksanaan TMMD di wilayahnya.

"Atas nama pemerintah dan masyarakat Kab. Bantaeng menyampaikan banyak terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bapak Kasdam beserta seluruh jajaran, Bapak Dandim dan jajaran yang sudah sekian lama berada di Desa Labbo untuk kegiatan TMMD, walaupun di tengah keterbatasan akibat Covid-19", ungkapnya.

"Kehadiran bapak TNI di tempat TMMD begitu banyak memberikan manfaat, tidak hanya hadir dengan kegiatan terstruktur, tapi kebutuhan kita untuk memanfaatkan seluruh struktur/jaringan khususnya dalam mengedukasi tentang bahaya Covid-19", tambahnya.

Sebelum meninggalkan Posko Gugus Tugas ditempat itu pula Dansatgas TMMD ke-108 Kodam 1410/Bantaeng Letkol Czi Tambohule Wulaa memaparkan perkembangan pembangunan sasaran TMMD di wilayahnya yang telah memasuki pengerjaan di hari ke-17.

Selanjutnya rombongan menuju lokasi TMMD yang berada di Desa Labbo Kecamatan Tompobulu. Kasdam dan rombongan meninjau satu persatu sasaran yang masih dalam proses pengerjaan diantaranya perintisan jalan, pembuatan duekker, pembuatan pagar Poskesdes dan Rehab Mushollah.

Disela-sela kunjunganya, Kasdam membagikan bingkisan berupa sembako kepada warga di sekitaran Mushollah salah satu sasaran TMMD, khususnya kepada warga yang tidak mampu.

Dg. Rasid (68) salah satu warga penerima bingkisan mengucapkan terima kasih dan merasa bersyukur atas bingkisan yang diterimanya.

"Terima kasih Bapak, Alhamdulillah ini rezeki yang luar biasa, mudah-mudahan Bapak Kasdam selalu diberi kesehatan dan terus dilapangkan rezekinya oleh Allah SWT", ucap Dg. Rasid dengan rasan haru.

Usai melakukan kunjungan di wilayah Kodim 1410/Bantaeng, Kasdam melanjutkan perjalanan meninjau lokasi TMMD di wilayah Kodim 1425/Jeneponto diantaranya pengerjaan perintisan jalan sepanjang 1.470m, pembuatan jembatan 10m x 6m, pembuatan plat duekker dan pembuatan talud sepanjang 300m serta pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). (*/Pendam XIV/Hsn).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.