-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Kapolres Takalar Hadiri HLB, Bahas Pemulihan Ekonomi di Masa Pandemi Covid-19
Kapolres Takalar Hadiri HLB, Bahas Pemulihan Ekonomi di Masa Pandemi Covid-19

Kapolres Takalar Hadiri HLB, Bahas Pemulihan Ekonomi di Masa Pandemi Covid-19

Foto, Akbp Budi Wahyono, Kapolres Takalar saat menghadiri High Level Meeting (HLB), 
membahas upaya strategi pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19,
di Kabupaten Takalar, Pada Hari Selasa, Tanggal 21/07/2020.

SPIRITNEWS.COM.- Kapolres Takalar AKBP Budi Wahyono menghadiri pertemuan High Level Meeting (HLB) di ruang rapat Setda Takalar membahas upaya strategi pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19 di Kabupaten Takalar, Selasa (21/07/2020).

Pertemuan di pimpin Wakil Bupati Takalar H. Achmad Daeng Se're yang juga dihadiri Kejari Takalar Syafril, Dandim Takalar Letkol Inf. Ilham Yunus, Asisten II Setda Kabupaten Takalar, para Kepala OPD dan Sekretaris BPKD Kabupaten Takalar.

Selain upaya strategi pemulihan ekonomi di Kabupaten Takalar akibat pandemi Covid-19. Pertemuan tersebut juga membahas antisipasi Pemkab terkait lonjakan kenaikan harga kebutuhan pokok menjelang hari raya Idul Adha 1442 H.

Dalam pertemuan tersebut Wabup Takalar memaparkan bagaimana cara Pemkab mencari langkah-langkah agar perekonomian tetap stabil di masa pandemi Covid-19.

"Kita juga harus memberi pengetahuan dan pemahaman kepada masyarakat dalam pencengahan covid-19 sehingga tidak menyebar," kata Wabup.

Wabup menilai kekayaan sumber daya alam di indonesia begitu melimpah meski di tengah pandemi Covid-19. Akan tetapi, sambung Wabup, di Kabupaten Takalar memiliki lahan pertanian yang terus berproduksi.

"Patut di syukuri, warga Kabupaten Takalar memiliki lahan pertanian yang terus berproduksi sehingga ketahanan pangan di Takalar dapat dipertahankan" tambahnya.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolres Takalar berpendapat masa pandemi Covid-19 belum selesai. Dampaknya, sangat berpengaruh pada perekonomian di Kabupaten Takalar.

Maka dari itu, Kapolres Takalar menyarankan agar pemerintah Kabupaten Takalar menggandeng UMKM dan Home Industri.

"Salah satu langkah yang dapat di lakukan yakni memberdayakan sektor UMKM dan pengembangan Home Industri di masyarakat serta mengedukasi masyarakat khususnya di sektor pertanian dan perikanan untuk terus berproduksi dalam mempertahankan ketahanpangan di daerah kita," papar Kapolres.

Selain itu, kata Kapolres mengoptimalkan Balla Ewako dalam melakukan pencegahan covid-19, menggerakkan semua masyarakat agar turut dalam pencegahan covid dan gangguan kamtibmas lainnya. (*/Marwan Humas Polres Takalar).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.