-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Kasrem 141/Buka Latihan Posko 1 Kodim 1415/Selayar"PERISAI WASPADA XX" TA 2020
Kasrem 141/Buka Latihan Posko 1 Kodim 1415/Selayar"PERISAI WASPADA XX" TA 2020

Kasrem 141/Buka Latihan Posko 1 Kodim 1415/Selayar"PERISAI WASPADA XX" TA 2020

Foto, Kasrem 141/Tp Letkol Inf Bobbie Triyantho, S.I.P. (Wadanlat) bertempat di Gedung Juang "45", Sikamaseang Nassamaturu, jln Jenderal A. Yani, kelurahan Benteng, Kabupaten kepulauan selayar. Kamis (25/06). 

SPIRITNEWS.COM.- Pembukaan latihan Posko 1 Kodim 1415/Selayar " PERISAI WASPADA_XX" tahun anggaran 2020. Oleh Kasrem 141/Tp Letkol Inf Bobbie Triyantho, S.I.P. (Wadanlat) bertempat di Gedung Juang "45" Sikamaseang Nassamaturu, jln Jenderal A. Yani, kelurahan Benteng, Kabupaten kepulauan selayar. Kamis (25/06).

Pada Pelaksanaan latihan posko 1 ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan komandan dan staf Kodim 1415/Selayar.

Hal ini tentu saja dalam merencanakan suatu operasi yang mencakup hal-hal terpadu, kerjasama dan koordinasi dalam pengambilan keputusan, teknik, olah Yudha dan semua kemampuan satuan yang dimiliki prosedur dan tata cara kerja yang berlaku dalam suatu operasi.

Kapenrem menuturkan bahwa dalam amanat Danrem 141/Tp, yang di bacakan oleh Kasrem 141/Tp, Letkol Inf Bobbie Triyantho, S.I.P., ujarnya.

Yang intinya Mengatakan pada latihan posko 1 kali ini menitik beratkan mengenai tugas bantuan kepada polri dalam menjaga stabilitas keamanan wilayah sebagaimana yang menjadi tema pada latihan posko 1 kali ini dipusatkan di "Kodim 1415/Selayar dalam melaksanakan tugas bantuan kepada Polda Sulawesi Selatan, dalam rangka pengamanan pelaksanaan pilkada serentak Tahun 2020 di Kabupaten Selayar".

Dijelaskan bahwa hal tersebut tentunya sangat relevan dengan perkembangan ataupun dinamika sosial yang seringkali memicu terjadinya konflik komunal atau biasa juga disebut sebagai konflik antar kelompok yang dapat menimbulkan korban jiwa dan kerugian harta benda yang sangat besar dampaknya terhadap stabilitas keamanan di wilayah kab. Selayar.

Selain itu Kasrem 141/Tp, mengatakan bahwa melalui latihan posko 1, yang akan berlangsung selama 3 hari dari tanggal 25 sampai dengan 27 juni 2020 dengan menggunakan latihan taktis tanpa pasukan dan suatu pihak dikendalikan untuk itu melalui latihan posko 1 ini komandan Kodim 1415/Selayar dan staf diharapkan dapat memahami dan mampu melaksanakan prosedur hubungan kerja komandan dan staf dalam perencanaan operasi yang diaplikasikan pada penanganan konflik komunal, katanya.

Sambung diungkapkan bahwa ini bertujuan untuk memahami dan harus mampu melaksanakan komando dan pengendalian operasi untuk meningkatkan penerapan taktik dan teknik serta kemampuan melaksanakan koordinasi kerja sama terpadu pada proses perencanaan persiapan dan pelaksanaan suatu operasi bersama kepolisian dalam operasi penanganan konflik komunal.

Sementara menurut Kapenrem Mayor Inf Tawi menyampaikan bahwa  turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya,
Letko Inf Bobbie Triyantho, S.IP (Kasrem 141/Tp)., Letkol Arm Yuwono. S. Sos, M.M. (Dandim 1415/Selayar)., Letkol Inf Mustamin. S.E.(Dandim 1407/Bone)., Letkol Inf Utsman Abdul Ghofir. S. Sos.(Dandim 1406/Wajo)., Para Kasi Korem 141/Tp
Para pasi Kodim 1415/Selayar, Katanya., (*/Penrem 141Tp).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.