-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Kodam Hasanuddin Dan PMI Kumpulkan Ribuan Kantong Darah di Tengah Pandemi Covid -19
Kodam Hasanuddin Dan PMI Kumpulkan Ribuan Kantong Darah di Tengah Pandemi Covid -19

Kodam Hasanuddin Dan PMI Kumpulkan Ribuan Kantong Darah di Tengah Pandemi Covid -19

Foto, Prajurit Kodam Hasanuddin bersama PMI melakukan giat donor darah dengan mengumpulkan Ribuan Kantong Darah di Tengah Pandemi Covid -19.


MAKASSAR, SPIRITNEWS. COM.- Kepedulian Kodam XIV/Hasanuddin melakukan kerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dalam penyediaan darah di tengah situasi pandemi Covid-19, karena stok darah yang menipis bahkan kosong.

Sementara menurut Kapendam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Maskun Nafik, menjelaskan bahwa sampai saat ini, Jumat (10/4/2020) sudah berhasil mengumpulkan 1.740 kantong darah dari seluruh satuan jajaran Kodam di wilayah-wilayah.

Ditempat terpisah Ketua PMI kota Makassar, Dr. H. Syamsu Rizal MI, S.Sos., atau yang akrab disapa Deng Ical mengatakan, "apa yg dilakukan TNI adalah cerminan nasionalisme sekaligus kemanusiaan".

"Bukan hanya kekuatan utama keamanan negara tetapi juga menjadi cadangan strategis bagi PMI dan pasien yg membutuhkan darah", jelasnya

"Terimakasih Kodam Hasanuddin untuk bakti kemanusiaan tak ternilai" ungkap Deng Ical

Adapun satuan-satuan yang telah melaksanakan donor darah antara lain, Kodim 1408/BS berhasil mengumpulkan 100 kantong darah, Yonif Raider 700/Wira Yudha Cakti sebanyak 65 kantong, Yonkav 10/Mendagiri sebanyak 41 kantong, Yonzipur 8/Sakti Mandra Guna 140 kantong, Yonarhanud 4/AAY sebanyak 49 kantong

Sedangkan untuk jajaran Korem, di wilayah Korem 141/Tp Bone sebanyak 521 kantong, wilayah Korem 142/Tatag Mamuju sebanyak 288 kantong dan wilayah Korem 143/HO Kendari sebanyak 536 kantong

Maskun juga menjelaskan bahwa para pendonor tetap mengikuti protokol kesehatan yakni jaga jarak (physical distancing) dan menggunakan masker.

Aksi Donor darah para prajurit ini merupakan salah satu dari berbagai kegiatan yang dilakukannya dalam percepatan penanganan Covid-19 khususnya di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin.

Dan hal ini menjadi langkah sumbangsih para prajurit Kodam Hasanuddin guna mendukung pemerintah dalam meningkatkan ketahanan nasional di bidang kesehatan khususnya percepatan penanganan Covid-19. (*/Pendam XIV/HSN).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.