-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Wakasad, Jadi Irup Pemakaman  Jenazah Almarhum Jenderal Pur George Toisutta
Wakasad, Jadi Irup Pemakaman  Jenazah Almarhum Jenderal Pur George Toisutta

Wakasad, Jadi Irup Pemakaman Jenazah Almarhum Jenderal Pur George Toisutta

Foto, Letjen TNI Tatang Sulaiman, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad), 
saat jadi Irup di Pamakaman Jenazah Almarhum Jenderal Pur George Toisutta, 
di TPU Dadi Jl. Lanto Daeng Pasewang, Makassar, Rabu (12/6/2019).

SpiritNews.com.- Letjen TNI Tatang Sulaiman Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad), saat bertindak sebagai inspektur upacara pada pemakaman Jenazah Almarhum Jenderal Pur George Toisutta, di TPU Dadi Jl. Lanto Daeng Pasewang, Makassar, Pada Hari Rabu, Tanggal 12/6/2019.

Sementara berdasarkan hasil liputan awak media ini, terlihat proeses pemakamannya diiringi dengan rintik hujan seakan alam pun ikut berduka, Wakasad menyampaikan apel persada dalam prosesi pemakaman secara militer tersebut.

"Saya Wakil Kepala Staf Angkatan Darat Letjen TNI Tatang Sulaiman, atas nama negara, bangsa, dan TNI, dengan ini mempersembahkan kepada persada ibu pertiwi jiwa, raga, dan jasa-jasa almarhum Jenderal Pur Haji George Toisutta" kata Wakasad.

Letjen Tatang pun menyebut, “Semoga dharma baktinya dapat menjadi suri tauladan bagi kita semua, dan arwahnya mendapat tempat yang layak di alam baka”.

Semoga Allah SWT memberikan ketabahan kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan, kita kehilangan putra bangsa terbaik, setia terhadap negara, bekerja keras, dan semua yang dilakukan almarhum semasa hidupnya sangat bermanfaat, sambung Wakasad.

Jenazah mantan Kasad ini pun dimasukkan ke liang lahat, diiringi dengan tembakan salvo dan diterima anak-anaknya serta dikumandangkan adzan setelah itu, Wakasad menaburkan tanah secara simbolis, kemudian perwakilan keluarga dan dilanjutkan tabur bunga.

Setelah petugas pemakaman menutup dengan tanah, prosesi selanjutnya adalah pemasangan karangan, di mulai oleh Wakasad, Perwakilan Keluarga, Jenderal Pur Gatot Nurmantyo dan Letjen Pur Suryo Prabowo, dan upacara pemakaman ditutup dengan penghormatan terakhir oleh seluruh tamu undangan dan Wakasad menyerahkan bendera merah putih kepada Ny. Noeralam.

Kapendam XIV/Hasanuddin, menjelaskan bahwa turut  hadir , Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq, Pangkoops AU II Marsda TNI Henri Alfiandi, Aspam dan Aspers Kasad Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad dan Mayjen TNI Heri Wiranto, S.E., M.M., M.Tr. (Han), Kasdam Hasanuddin Brigjen TNI Budi Sulistijono, Danlantamal VIMakassar Laksma TNI Dwi S., Danlanud Marsma TNI Haris H. Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Adnas dan Pjs Walikota Makassar Iqbal Suhaeb serta Pejabat Utama TNI Polri maupun mantan Petinggi-petinggi  TNI, tuturnya. (*).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.