-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Dandim Jajaran Korem 141/Tp, Hadiri Penutupan Latihan Posko I Kodim 1425/Jeneponto
Dandim Jajaran Korem 141/Tp, Hadiri Penutupan Latihan Posko I Kodim 1425/Jeneponto

Dandim Jajaran Korem 141/Tp, Hadiri Penutupan Latihan Posko I Kodim 1425/Jeneponto

Foto, Letkol Inf Bobbie Triyantho S.Ip. (Kasrem 141/Tp) saat menutup latihan Posko I Kodim 1425/Jeneponto, di Aula Serbaguna "VYATI" Kodim 1425/Jeneponto Jln Lanto Deng Pasewan.


SpiritNews.com.- Kasrem 141/Tp, Letkol Inf Bobbie Triyantho S.Ip., memimpin apel  penutupan  Latihan  Posko I Kodim 1425/Jeneponto  Ta. 2019 dengan Tema "Kodim 1425/Jeneponto Melaksanakan Tugas Perbantuan Kepada Pemerintah Daerah Untuk menanggulangi Bencana Alam DiWilayah Jeneponto Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok Korem 141/Tp" Bertempat Di Aula Serbaguna "VYATI" Kodim 1425/Jeneponto Jln Lanto Deng pasewan Kel Balang Kec.Binamu Kab.Jeneponto yang dipimpin oleh Kasrem 141/Tp Letkol Inf Bobbie Triyantho S.Ip. Kamis (27/06).

Disampaikan Kapenrem 141/Tp Mayor Inf Tawi menuturkan bahwa dalam amanat Danrem 141/Tp Kolonel Inf Suwarno.S.A.P. yang dibacakan oleh Kasrem 141/Tp Letkol Inf Bobbie Triyantho S.Ip.Selama tiga hari, para peserta telah mengikuti Latihan Posko I dengan penuh semangat serta disiplin yang tinggi, sehingga seluruh rangkaian kegiatan latihan dapat diselesaikan, mulai dari tahap Perencanaan, Persiapan, Pelaksanaan hingga tahap akhir operasi.

Sementara menurut Mayor Inf Tawi dikatakan pula dalam amanat Kolonel Inf Suwarno, bahwa kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik, tentu berkat usaha dan kerja keras dari penyelenggara dan pendukung serta kesungguhan para peserta Latihan Posko I, kata Tawi sapaan akrabnya.

Lebih lanjut disampaikan Mayor Inf Tawi Kapenrem 141/Tp, menyampaikan bahwa selama Latihan Posko I berlangsung para peserta telah menerima berbagai materi yang berkaitan langsung dengan kegiatan penanggulangan bencana alam di wilayah kabupaten Soppeng.

Diungkapkan pula bahwa sudah jelas ditemukan berbagai kesulitan terkait dengan bagaimana mengintegrasikan komando dan pengendalian secara    menyeluruh kepada semua tataran tingkat komando yang terlibat dalam Latihan.

Diharapkan bahwa dari berbagai kesulitan tersebut kiranya dapat dijadikan sebagai bahan masukan   sehingga   kesulitan   seperti   itu dapat dieliminir seminimal mungkin. Oleh  karena itu saya mengharapkan agar semua pengalaman yang didapatkan selama pelaksanaan Latihan Posko I ini dapat dijadikan sebagai bekal, sekaligus menjadi pelajaran dalam pelaksanaan penanggulangan bencana alam apabila terjadi diwilayah kabupaten Jeneponto.

Aplikasikan seluruh materi yang telah didapatkan selama pelaksanaan Latihan Posko I tersebut dalam menghadapi kemungkinan kondisi nyata sehingga sasaran dari latihan ini dapat tercapai secara baik.

Intensifkan kerjasama antara  Pemerintah Daerah, TNI, POLRI dan seluruh komponen masyarakat sehingga terwujud kerjasama yang harmonis baik dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam pelaksanaan tugas-tugas yang akan datang.

Diakhir keterangan Kapenrem 141/TP Mayor Inf Tawi mengatakan bahwa turut hadir pada kegiatan tersebut diantaranya ; Pabandya Ren Ops Sopsdam XIV/Hsn Letkol Arm Andi Sirfan., Pabandya Puanter Sterdam XIV/Hsn Letkol Inf Agus Salim., Dandim 1410/Bantaeng Letkol Kav Nanang Siswoko., Dandim 1411/Bulukumba Letkol Arm Joko Triyanto., Dandim 1426/Takalar Letkol Inf lLham Yunus ,S.Sos., Dandim 1425/Jeneponto Letkol Inf Irfan Amir,SE., Kasi Ops Korem 141/Tp Mayor Inf Apriadi., Kasdim 1422/Maros Mayor Inf Ary Eko Pramono., Pasi Log Korem 141 Toddopuli Mayor Inf Baharuddin., Pasi Ter Kodim 1426/Takalar Kapten Inf Muhammad Nur., Pasi Ops Kodim Gowa Kapten Arm Mahyudin., Pasi per Kodim 1426/Takalar Lettu Inf Hasan Basri., Pasi Ops Kodim 1410/Bantaeng kapten Inf Amran. kata Mayor Inf Tawi. (*).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.