-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Pemprov Sulsel, Peringati HUT Satpol PP Ke-69 Tahun 2019
Pemprov Sulsel, Peringati HUT Satpol PP Ke-69 Tahun 2019

Pemprov Sulsel, Peringati HUT Satpol PP Ke-69 Tahun 2019

Foto, Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, di HUT Satpol-PP, Ayo teruskan 
Semangat Juang, Dedikasi dan Pengabdianmu Kepada Masyarakat.

SpiritNews.com.- Pemerintah Provinsi Sulsel, di acara puncak peringatan HUT Pemadam Kebakaran ke -100 Tahun, HUT Satpol PP ke-69 Tahun, serta HUT SatLinmas ke-57 Tahun 2019, Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Pada Hari Selasa kemarin.

Sementara berdasarkan pantauan awak media ini, kegiatan ini diawali dengan defile pasukan dari 24 kabupaten/kota. Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah mengenakan pakaian dinas umum (PDU) Satpol PP menaiki mobil land rover memeriksa barisan, semantara peringatan Hari Ulang Tahun ini, tidak hanya dijadikan forum untuk mengenang masa lalu.

Tetapi lebih dari itu, dimaksudkan sebagai sarana untuk meneruskan semangat juang, dedikasi dan pengabdian aparatur dalam melindungi masyarakat, serta kebulatan tekad untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Pemadam Kebakaran, Satpol PP, dan Satlinmas bukan hanya penjaga kota yang bertindak pasif, tetapi lebih dari itu, berperan aktif dalam proses pembangunan, melindungi hasil pembangunan, dan memberikan perlindungan masyarakat, dengan tujuan akhir peningkatan kesejahteraan masyarakat," kata Nurdin Abdullah.

Gubernur yang membacakan sambutan seragam Menteri Dalam Negeri, mengatakan bahwa pemerintah mendorong agar kelembagaan pemadam kebakaran dapat berdiri sendiri.

"Sebagaimana halnya penyelenggara urusan wajib yang berkaitan dengan pelayanan dasar lainnya, harus berdiri sendiri sebagai sebuah dinas. Tugas dan tanggung jawab pemadam kebakaran dalam melayani dan melindungi masyarakat, hanya akan maksimal bila dilaksanakan oleh sebuah dinas yang mandiri di daerah," ujarnya.

Terlebih penyelenggaraan sub urusan kebakaran di daerah. Capaian standar pelayanan minimal (SPM) pemadam kebakaran menjadi salah satu indikator penilaian kinerja Kepala Daerah yang disampaikan kepada Pemerintah Pusat dalam LPPD.

Pada kesempatan tersebut Nurdin Abdullah selaku Gubernur Sulsel menyampaikan dukungannya tentang hal ini, dan tahun 2020 akan direncanakan.

Diperjelas Nurdin Abdullah, dengan mengatakan "Saya yakin 2020 akan merencanakan, disamping pemisahan Dinas Pemadam Kebakaran, juga akan kita siapkan sarana dan prasaran dan perlindungan bagi petugas pemadam kebakaran, satpol PP dan satuan perlindungan masyarakat, jelasnya. (*).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.