-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Pangdam Surawahadi, Aparat Inteljen Adalah Mata Dan Telingah Satuan
Pangdam Surawahadi, Aparat Inteljen Adalah Mata Dan Telingah Satuan

Pangdam Surawahadi, Aparat Inteljen Adalah Mata Dan Telingah Satuan

Foto, Pangdam XIV/Hsn, Sambutan di Rakornis Staf  Inteljen Kodam XIV/Hsn,
 menjelang tahun politik 2019, khususnya Pilpres dan Pileg di wilayah teritorialnya.

SpiritNews.com.- Kodam XIV Hasanuddin melalui Staf Inteljen menggelar rapat koordinasi teknis (Rakornis) bidang Intelijen/Pengamanan, Pada Hari Kamis lalu, bertempat di Balai Prajurit Jenderal M. Yusuf Jl. Jenderal Sudirman Makassar.
Sementara dalam Rakornis Staf  Inteljen membahas untuk  mengantisipasi perkembangan situasi dan kondisi menjelang tahun politik 2019, khususnya Pilpres dan Pileg di wilayah teritorialnya.

Berdasarkan pantauan awak media ini, nampak Rakornis diikuti sebanyak 102 Orang Pejabat Intelijen/Pengamanan dari seluruh satuan, serta pejabat Penerangan jajaran Kodam XIV/Hasanuddin itu, dibuka oleh Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, S.I.P., M.Si. Dihadiri Asintel Kasdam Kolonel Inf Andi Asmara Dewa, Kapendam Kolonel Inf Drs. Alamsyah, M.Si dan para Pabandya/Pabanda Sinteldam XIV/Hasanuddin.

Dalam sambutannya, Pangdam mengingatkan peserta Rakornis yang juga selaku Aparat Intelijen (Apintel), bahwa tantangan tugas kedepan semakin kompleks terutama dalam menghadapi pesta demokrasi Pilpres dan Pileg 2019.

Sambung Pangdam Surawahadi, mengharapkan aparat di lapangan harus netral serta dapat menjaga dan mengawasi setiap perkembangan situasi di wilayah. Juga terus menjalin komunikasi dengan berbagai komponen lainnya, dalam menjaga kondusifitas wilayah.

"Apintel harus peka dan memahami setiap perkembangan di wilayahnya, karena Apintel merupakan mata dan telinga satuan, keberadaannya, sangat berpengaruhi terhadap satuan karena Intelijen memberikan informasi yang akurat, tepat dan relevan, sebagai bahan pertimbangan dalam pengambilan keputusan pimpinan," ucap Pangdam.

Dalam kesempatan itu, Pangdam juga berharap kepada Apintel untuk menjaga hubungan dan komunikasi yang baik dengan wartawan di wilayah, sehingga dapat bersinergi dalam membangun dan menciptakan kondisi wilayah yang aman dan kondusif.

Diakhir sambutan Pangdam XIV/Hsn, menegaskan ingat bekerja dalam rangka mengamankan wilayah, itu termasuk bagian dari Ibadah, tegas Pangdam .  (*).


Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.