-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Penyuluhan Kesehatan dan Penyerahan Bansos Mengisi Pelaksanaan TMMD 102
Penyuluhan Kesehatan dan Penyerahan Bansos Mengisi Pelaksanaan TMMD 102

Penyuluhan Kesehatan dan Penyerahan Bansos Mengisi Pelaksanaan TMMD 102

Foto, Satgas TMMD ke 102 Kodim 1415/Kep Selayar,
 saat Gelar Penyuluhan Kesehatan dan Penyerahan Bansos di Lokasi TMMD.

SpiritNews. com.- Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 102 Tahun Anggaran 2018 di Kodim 1415/Kep Selayar, pada hari ini sudah sepekan berlangsung dan segala program berjalan lancar di lokasi di Dusun Dodaiya Desa Harapan dan Dusun Laiyolo Desa Laiyolo Baru, Kec Bontosikuyu,  Kabupaten Kepulauan Selayar, Provinsi  Sulawesi-Selatan.

Berdasarkan pemantauan awak media ini, Nampak Satgas TMMD dan Masyaraka termasuk Mahasiswa Unhas yang KKN telah mengerjakan sejumlah kegiatan fisik maupun non fisik sukses dilaksanakan.

Sementara itu, di hari ke tujuh ini Anggota TMMD ke 102, mengisi dengan rangkaian kegiatan diantaranya ; penyuluhan kesehatan yang menghadirkan dua orang pemateri masing-masing atas nama Andi Marwah, SKM, dan Hardiyanti Rafik, SP,. SI.

Sejumlah materi penyuluhan disampaikan dihadapan ratusan warga masyarakat Desa Harapan, Kecamatan Bontosikuyu diantaranya, materi keberfungsiaan keluarga dalam aspek psikologi, dampak penyalahgunaan narkoba, psikotropika, dan penularan HIV/AIDS. 

Diseason kedua acara penyuluhan kesehatan diisi dengan kegiatan penyerahan bantuan sosial (bansos) berupa sembako dan beras rastra yang diserahkan berturut-turut oleh Kasdim 1415/Kepulauan Selayar, Mayor Inf. Junaid, Danramil 1415/01 Bontosikuyu, Mayor Arh Ahmad Sarro, Kapolsek Bontosikuyu, AKP. Munasir, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XxiX Kepulauan Selayar, Novi Tri Kusumaningrum Yuwono, Camat Bontosikuyu yang diwakili Sekretaris Desa Harapan, Juslianto, berturut-turut koordinator mahasiswa tematik Universitas Hasanuddin Makassar, Zul Fajri, Sekretaris mahasiswa KKN tematik Universitas Hasanuddin Makassar, Jusman.

Penyerahan dilakukan panitia kepada ratusan warga masyarakat tidak mampu di wilayah administratif Pemerintahan Kecamatan Bontosikuyu. Hadir dalam acara tersebut, Kasdim 1415/Kepulauan Selayar, Mayor Inf. Junaid, Ketua beserta jajaran pengurus Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXIX Kepulauan Selayar yang dipimpin langsung oleh ketuanya, Novi Tri Kusumaningrum Yuwono.

Sambung Mayor Inf Mansyur menuturkan bahwa penyuluhan kesehatan yang dirangkaikan dengan penyerahan bantuan sosial turut dihadiri oleh Camat Bontosikuyu, Muh. Basir, SH., MH, Danramil 1415/01 Bontosikuyu, Mayor Arh Ahmad Sarro, Sekretaris Desa Harapan Juslianto dan rombongan mahasiswa KKN tematik Universitas Hasanuddin Makassar, tuturnya.

Ditambahkan Kapenrem 141/Tp Mayor Inf Mansyur, diakhir kegiatan penyuluhan kesehatan dan penyerahan bantuan sembako dirangkaikan dengan penyerahan plakat berisi sertifikat kepada tiga orang narasumber penyuluhan tersebut, tambahnya. (Rusli).



Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.