-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Pemerintah,TNI dan Polri Siap Kirab Api Obor Asian Games 2018, di Wilayah Sulsel
Pemerintah,TNI dan Polri Siap Kirab Api Obor Asian Games 2018, di Wilayah Sulsel

Pemerintah,TNI dan Polri Siap Kirab Api Obor Asian Games 2018, di Wilayah Sulsel


Foto, Pangkoopsau II/Danlanud Hasanuddin menjemput api obor (Torch Relay), 
Asian Games pada Sabtu hingga Senin (28-30 Juli 2018).

SpiritNews. com.- Pangkoopsau II / Danlanud HND menerima TINDER BOX ASIAN GAMES Ke XVII dari Ketua rombongan pesawat Boing 7307, tepat pukul  07.45 – 07.50 Wita Pesawat Boing 7307 Landing dan Taxi di Apron Lanud Sultan Hasanuddin disambut dengan tari adat daerah Sulsel.

Sementara menurut Kapentak Koopsau II, sesuai rute dan jadwal acara Torch Relay yang telah disepakati bersama antara Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Selatan Tautoto Tanaranggina, dan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora), Sri Endang Sukarsih dengan Pemkab Maros, Pemkab Bulukumba, Pemkot Makassar, Pangkoopsau II/Danlanud Haanuddin dan Danlantamal VI Makassar, serta Polda Sulsel, saat Rapat Finalisasi persiapan kirab obor Asian Games, di Ruang Rapim Kantor Gubernur, Rabu, (25/7), secara garis besar digambarkan sebagai berikut:

Selain itu, Team Kirab tiba pada hari Sabtu, tanggal 28 Juli 2018, bertempat di  Lanud Hasanuddin / Gedung Galaktika, tepat pada pukul  07.10 – 07.30 Wita : Fly Past Paramotor Binpotdirga Lanud Sultan Hasanuddin.

Namun sebelumnya Pemerintah, TNI dan Polri di Sulawesi Selatan, sudah menyatakan siap menyelenggarakan kirab api obor (Torch Relay) Asian Games pada Sabtu hingga Senin (28-30 Juli 2018) mendatang, dengan melalui destinasi utama kawasan wisata di Kabupaten Bulukumba dan Kota Makassar.

Lebih lanjut Pangkoopsau II / Danlanud HND  menyerahkan TINDER BOX ASIAN GAMES Ke XVII kepada Pj. Gubernur Prov. Sulsel didampingi  FORKOMPIDA Prov. Sulsel diiringi lagu Pada Mu Negeri. (Fly past 4 pesawat tempur Sukhoi).

Sambung Kapentak menuturkan bahwa Pj. Gubernur Prov. Sulsel  menyerahkan TINDER BOX ASIAN GAMES Ke XVII kepada Panitia Torch Relay  Obor Api Asian Games ke XVIII menuju Kabupaten Bulukumba. 

Inilah perjalanan TINDER BOX ASIAN GAMES Ke XVII kepada Panitia Torch Relay  Obor Api Asian Games ke XVIII, Pada pukul 08.00 – 13.00 Wita : TEAM KIRAB Menuju Kabupaten Bulukumba,   TEAM KIRAB tiba di Perbatasan Bantaeng – Bulukumba.

Sementara  pada pukul  13:00 - 13:30 Wita : Prosesi Ceremony Penyambutan Api Obor oleh Bapak Bupati Bulukumba, dilakukan dengan Konvoi Api Obor di arak Melintasi Kota Bulukumba dan finis di depan Kantor Bupati/Lapangan Pemuda, TEAM KIRAB Tiba di Tanah Beru ( Lokasi sentra Industri pembuatan perahu phinisi,  dengan menggunakan 3 perahu phinisi dan didampingi 45 perahu kecil berlayar menuju Pantai Pasir Putih Tanjung Bira dan proses Ceremonial dan festival pantai serta makan di Pantai Tanjung Bira, menutup perjalanan Team Kirab.

Kapentak Koopsau II Hasanuddin, menjelaskan bahwa Pada Har Minggu, Tanggal 29 Juli 2018, Kota Makassar, 08.30 – 13.00 Wita, selanjutnya  Team Kirab Melanjutkan perjalanan menuju kota Makasssar lewat darat,  13.00 – 14.00 Wita : tiba di kota Makssar (Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar), acara penyambutan dan kemudian berlayar dengan kapal Dewa Ruci menuju deramaga Lantamal 6, 14.00 – 15.00 Wita :  Upacara / ceremony di LANTAMAL 6 dipimpin langsung Kepala Staf TNI Angkatan Laut.(Kasal), Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P.,  15.30 – 15. 40 Wita : Penyerahan obor Asian Games dari Lantamal VI ke Pj Gubernur di Tugu Mandiri, 15.40 – 16.00 Wita : Obor Asian Games dari Tugu Mandiri diarak dengan konvoi kendaraan tiba di Jalan Haji Bau. Dan akan diarak oleh pelari pertama, Malik Faisal menuju Anjungan City of Makassar, jelasnya. (*).

   

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.