-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Inilah Hasil “ BETAH “ Rikkes Tahap I, Casis Bintara Polwan  Polda Sulsel
Inilah Hasil “ BETAH “ Rikkes Tahap I, Casis Bintara Polwan  Polda Sulsel

Inilah Hasil “ BETAH “ Rikkes Tahap I, Casis Bintara Polwan Polda Sulsel

Foto, Inilah Casis Bintara Polwan yang ikuti rikkes Panda Polda Sulsel, 
di Spn Batua Makassar, Pada Hari Kamis, Tanggal 3 Mei 2018.

SpiritNews. com.- Panitia Rikkes dari Biddokkes Polda Sulsel yang dipimpin oleh Kabiddokkes Kombes Pol dr Raden Harjuno, didampingi oleh Kaur Kesmapta Pers Biddokkes Polda Sulsel AKP Dr. Dian Kartika Sari Dewi, bersama dr Joko ahli jiwa, serta para panitia rikkes calon bintara polri di Panda Polda Sulsel T.A 2018, Pada Hari Kamis Tanggal 3 Mei 2018, Pukul 15:35 Wita, di Aula Spn Batua Makassar.

Sementara menurut Kombes Pol dr Raden Harjuno dalam rapat penentuan hasil rikkes tahap I Casis Bintara Polwan, menjelaskan bahwa pemeriksaan pemeriksaan fisik meliputi : Tensi dan Nadi, Gigi dan Mulut, THT, Mata (Visus/BW), Komposisi Tubuh (TB/BB) dan Fisik, dengan pemeriksaan Obsgyn (kandungan) jelasnya.

Berdasarkan hasil pantauan awak media ini, terlihat sebanyak 141 Orang casis yang diperiksa oleh tim medis Internal dan Eksternal dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan dinyatakan TIDAK MMEMENUHUI SYARAT (TMS) sebanyak ; 77 Orang, itu sangat tepat terlihat dari Komposisi Tubuh (TB/BB) para casis bintara polki dan polwan yang TMS.

Selain itu, Kombes Pol dr Raden Harjuno juga mengatakan pada pengawas eksternal sehubungan dengan banyaknya yang TMS dengan fisik para casis Polki dan Casis Polwan itu karena kurang perawatan dirinya masing masing, terangnya.

Sementara penjelasan Raden Harjuno disaksikan oleh Wakapolda, Irwasda, Karo SDM serta para peserta wanjak hasil  rikkes tahap pertama casis bintara polwan, jelasnya.

Dinyatakan MEMENUHUI SYARAT (MS) sebanyak 63 Orang, juga terlihat hasil pemeriksaan Tim Medis sangat patut diacungi jempol oleh para panitia  penerimaan calon anggota polri di tahun anggaran 2018, dan kami dari pengawas eksternal melihat adanya beberapa anak anggota polri yang tidak memenuhui syarat di rikkes tahap pertama.

Dimana kami mengatakan ini salah satu bentuk hasil pemeriksaan tim medis, masih tetap pada prinsip : BETAH yaitu  BERSIH, TRANSPARAN, AKUNTABEL dan HUMANIS, serta sesuai dengan perintah Wakapolda Brigjen Pol Risyapudin Nursin, bahwa Penerimaan Calon Anggota Polri Tahun ini  “ TIDAK ADA LAGI, NYOGO NYOGO dan NITIP NITIP, tegasnya didepan para casis bintara polki pada hari selasa tanggal 2 Mei 2018 di aula SPN Bantua Makassar,  (*).


Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.