-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Politeknik Ilmu Pelayaran Makassar, Kementerian Perhubungan Jadi Tim Penguji Casis Bintara Pelayaran
Politeknik Ilmu Pelayaran Makassar, Kementerian Perhubungan Jadi Tim Penguji Casis Bintara Pelayaran

Politeknik Ilmu Pelayaran Makassar, Kementerian Perhubungan Jadi Tim Penguji Casis Bintara Pelayaran


Foto, Tim Uji Kompetensi 6 Orang Casis Bintara Pelayaran, 
Panda Polda Sulsel,di Markas Polairud, Pada Hari Kamis Tanggal 26 April 2018. 

SpiritNews. com.- Panitia Daerah (Panda) Polda Sulsel pada rekrukmen calon anggota polri Tahun Anggaran 2018, mendatangkan tim penguji kompetensi eksternal dari Politeknik Ilmu Pelayaran Makassar,  Kementerian Perhubungan  Makassar serta Tim penguji kompetensi Internal dari Polairud Polda Sulsel, Pada Hari Kamis Tanggal 26 April 2018, di Markas Polairud.

Sementara proses test casis bintara pelayaran menurut Ilham dari Politeknik Ilmu Pelayaran Makassar Kementerian Perhubungan  selaku tim uji eksternal mengatakan bahwa berdasarkan hasil pengujian yang kami lakukan pada keenam casis bintara pelayaran ini, ada salah seorang casis yang tidak mengerti tentang peta, ucapnya.

Lebih lanjut Ilham, menuturkan bahwa suatu saat akan berkoordinasi dengan  pihak sekolah, demi masa depan anak didiknya perlu dilakukan pengenalan alat alat yang berkaitan dengan jurusannya masing masingnya, sehingga pada saat melamar dan test mereka tidak bingun, ujurnya.

Dia juga mengatakan akan berkoordinasi dengan pihak sekolah kejuruan tersebut, dengan memberi ijasah tanda lulus pada anak didiknya dan kurang memahami sesuai jurusannya yang tercatat dalam Ijasahnya kata Ilham.

Berdasarkan pemantauan awak media ini, Tim Uji Internal dari Personil Polairud, seusai test pengetahuan haluan, pengenalan alat Casis Bintara pelayaran Risaldi asal polres parepare dengan jurusan teknik mesin, melanjutkan testnya di bengkel milik PT. Teknik Pratama, Jalan Vetran Selatan, Ruko Vetran Permai Petak 18, No, 36-38 Makassar.

Sementara menurut tim uji dari Polairud pemilik bengkel (Ridwan) adalah Alumni Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, dengan jurusan teknik mesim, dimana diawal polairud punya kapal beliau yang selalu mengontrol bahkan pernah diikutkan disaat ada kegiatan HUT Bhayangkara di zaman Yusuf Manggabarani sebagai Wakaapolri, ucap tim penguji.

Pada kesempatan itu, Risaldi seusai ditest membangkar pasang satu mesin kapal Ridawan selaku pemilik bengkel tersebut, memberi pemahaman terhadap casis bintara pelayaran jurusan teknik mesin (Risaldi).

Proses test casis bintara pelayaran berjalan lancar sampai selesai dan pelaksanaan test tersebut diawasi langsung oleh pengawas eksternal perwakilan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulsel dan pengawas Internal dari Inspektorat dan Pambidpropam Polda Sulsel. (*).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.