-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Inilah Menu Makanan Mencegah Serangan Jantung dan Stroke
Inilah Menu Makanan Mencegah Serangan Jantung dan Stroke

Inilah Menu Makanan Mencegah Serangan Jantung dan Stroke


Foto, Inilah Menu Makanan Untuk Mencegah Penyakit Stroke.

SpiritNews. Com.-  Pada saat darah di pembuluh darah mengalir lancar, ada suplai darah yang baik ke organ vital, seperti otak dan jantung, namun karena banyak alasan, aliran darah ke organ-organ ini akan dibatasi. Alasan aliran darah yang terbatas ini antara lain, karena penebalan darah dan deposisi kolesterol jahat pada dinding bagian dalam pembuluh darah.

Selain itu juga, adanya bekuan di pembuluh darah yang terbentuk karena pendarahan internal (hemorrhages) semua kondisi ini menimbulkan risiko pada organ utama, seperti jantung dan otak.

Karena terbatasnya aliran darah ke jantung dan otak, ada kemungkinan serangan jantung dan sel-sel otak juga bisa rusak, kondisi ini disebut sebagai stroke.

Ada beberapa makanan yang dapat mencegah Anda dari serangan jantung dan stroke. Makanan-makanan ini dapat meningkatkan aliran darah Anda. Berikut beberapa makanan yang mampu mencegah serangan jantung stroke.

Ketika darah di pembuluh darah mengalir lancar, ada suplai darah yang baik ke organ vital, seperti otak dan jantung. Namun, karena banyak alasan, aliran darah ke organ-organ ini akan dibatasi.

Alasan aliran darah yang terbatas ini antara lain, karena penebalan darah, deposisi kolesterol jahat pada dinding bagian dalam pembuluh darah, dan bekuan di pembuluh darah yang terbentuk karena pendarahan internal (hemorrhages).

Semua kondisi ini menimbulkan risiko pada organ utama, seperti jantung dan otak. Karena terbatasnya aliran darah ke jantung dan otak, ada kemungkinan serangan jantung dan sel-sel otak juga bisa rusak, kondisi ini disebut sebagai stroke.

Ada beberapa makanan yang dapat mencegah Anda dari serangan jantung dan stroke. Makanan-makanan ini dapat meningkatkan aliran darah Anda. Berikut beberapa makanan yang mampu mencegah serangan jantung stroke.

Anggur, kismis, dan prune
Mereka mengandung salisilat alami pengencer darah. Jadi, Anda bisa meningkatkan aliran darah ke jantung dan otak dengan makanan-makanan ini.

Minyak zaitun
Minyak zaitun memiliki sifat pengencer darah dan baik untuk jantung dan otak. Minyak ini kaya akan antioksidan yang mampu membersihkan racun dari darah dan mengandung asam lemak omega 3 yang dapat mengurangi peradangan.

Delima
Buah ini kaya akan berbagai enzim alami yang mampu mencegah pembentukan darah beku dan juga melarutkannya. Karena itu, risiko serangan jantung dan stroke akan berkurang. Buah delima juga membantu mengencerkan darah dan meningkatkan sirkulasi darah.

Buah berries
Buah-buahan ini mampu meningkatkan sirkulasi darah karena dapat mengurangi peradangan dan mengeluarkan racun dari darah. Konsumsi teratur jus buah berries dapat membantu mencegah stroke dan serangan jantung.

Jahe
Minum teh jahe dapat membuat darah lebih encer dan mencegah darah beku. Jahe sangat baik untuk jantung dan otak karena mampu meningkatkan sirkulasi. Jahe juga dapat mengurangi peradangan tubuh dan melemaskan otot.

Bawang putih
Bawang putih dapat melarutkan gumpalan darah di pembuluh darah yang dapat membatasi aliran darah ke jantung dan otak. Bumbu dapur satu ini membantu mengencerkan darah dan memperbaiki sirkulasi. Anda dapat mengonsumsinya langsung atau menambahkannya ke dalam menu makanan Anda. (*) Sumber berita VIVA.


Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.