-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Sekda Takalar, Petani Harus Tanam Jagung, dan Menjadikan Pekerjaan Utama
Sekda Takalar, Petani Harus Tanam Jagung, dan Menjadikan Pekerjaan Utama

Sekda Takalar, Petani Harus Tanam Jagung, dan Menjadikan Pekerjaan Utama


Foto, Sekda Takalar, DR. Ir. H. Nirwan N,M.Si, Panen Raya.
 berlangsung di Dusun Ongkoa Desa Laikang Kec. Mangarabombang Kab. Takalar. 

SpiritNews.com.- Sekda Takalar DR. Ir. H. Nirwan N,M.Si, serta Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dr. H. Syeiful Saleh,M.Si. Panen Raya berlangsung di Dusun Ongkoa Desa Laikang Kec. Mangarabombang Kab. Takalar.

Berdasarkan pemantauan awak media ini, terlihat kegiatan panen raya jagung industri atas kerjasama Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar dengan Pemerintah Kabupaten Takalar, Pada Hari Jum'at, Tanggal 16 Maret 2018.

Sementara panen raya jagung tersebut, dirangkaikan dengan penandatangan MoU antara Pemerintah Kabupaten Takalar dengan Unismuh Makassar di bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan pengamalan Al-Islam oleh Sekda Takalar selaku Pemda Takalar dan rektor Unismuh Makassar disaksikan pimpinan Pusat Unismuh dan pimpinan Wilayah Muhammadiyah SulSel.

Pada kesempatan tersebut DR. Ir. H. Nirwan Nasrullah, M.Si, Sekertaris Daerah Kabupaten Takalar, dalam sambutannya berharap Produksi jagung semakin meningkat produksinya ke depan sehingga dapat menambah peningkatan perekonomian masyarakat.

Selian itu, H Nirwan juga berharap kerjasama ini untuk bisa berlanjut terus menerus untuk pengembangan komunitas jagung di Kabupaten Takalar, sesuai dengan program unggulan Buapti Takalar H Syamsari Kitta, akan menjadikan Takalar sebagai kampung jagung, ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa dengan panen raya jagung ini, tentu saja  dapat kita jadikan momentum untuk pengembangan jagung ke depan yang semakin meningkat produksiinya, turur H Nirwan.

Sambung Sekda Takalar, meminta kepada para petani untuk menanam jagung, dan dijadikan pekerjaan utama karena sangat menjanjikan keuntungannya, selanjutnya H Nirwan mengatakan bahwa Perusda Takalar dan Unismuh akan membeli hasil jagung petani dengan harga yang normal, ucap H. Nirwan.

"Melalui kesempatan ini pula Saya juga Berharap kepada Muhammadiyah untuk dapat  membangun pabrik jagung karena pemda sekarang sudah ada zona industri dengan kapasitas 10 ton namun belum berjalan dengan maksimal karena keterbatasan industri, untuk itu Unismuh dapat membangunan pabrik jagung di sekitar zona industri" Harap H. Nirwan selaku Pemkab Takalar.

Pimpinan Pusat Muhammadiyah Unismuh Dr. H. Syeirul saleh, M.Si pada kesempatan yang sama juga mengatakan sangat mengapresiasi dengan kegiatan ini dalam rangka mengembangkan tanaman jagung di Takalar. Dengan adanya kerjasama ini akan ada sekian banyak pemasok dan pupuk yang bergulir yang akan mengakibatkan peningkatan pendapatan masyarakat.

"Dengan adanya panen raya jagung kerjasama unismuh dan Pemda Takalar ini bisa jadi semacam percontohan, saya akan membawakan materi ke mahasiswa  bagaimana memanfaatkan lahan-lahan yang kosong untuk peningkatan produktifitas pertanian khususnya di bidang produktifitas agung."  jelas Pimpinan Pusat Muhammadiyah tersebut.

Usai panen Raya, dilanjutkan dengan penjualan perdana jagung industri Perusda Panrannuangku ke PT. Surya Pangan Indonesia (SPI) Unismuh Makassar yang dilepas secara resmi oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah bersama Sekda Takalar.

Sesuai dengan hasil liputan awak media ini, nampak hadir pada acara tersebut, diantaranya Ketua BPH Unismuh Makassar, Kadis Pertanian serta perwakilan Forkopimda, pada panen raya jagung kali ini, (*).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.