-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
SYL, Perdagangan Antar Daerah Harus Dimaksimalkan
SYL, Perdagangan Antar Daerah Harus Dimaksimalkan

SYL, Perdagangan Antar Daerah Harus Dimaksimalkan

Foto, Ketua APPSI Syahrul Yasin Limpo (SYL), menggelar Pertemuan Kepala Dinas 
Perdagangan se Indonesia, yang diselenggarakan di Hotel Le Meridien, Jakarta, Senin lalu.

Jakarta, SpiritNews.com.- Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) menggelar Pertemuan Kepala Dinas Perdagangan se Indonesia, yang diselenggarakan di Hotel Le Meridien, Jakarta, Senin lalu, dihadiri perwakilan dinas perdagangan pemprov se Indonesia, acara ini juga turut dihadiri Ketua Dewan Pakar APPSI Ryas Rasyid.

Sementara menurut Ketua APPSI Syahrul Yasin Limpo (SYL), mengatakan, tujuan dari kegiatan ini dalam rangka menyusun secara bersama road map kerjasama perdagangan antara daerah. Pada pertemuan ini, diharapkan setiap daerah dapat memetakan produk unggulan daerahnya.

Lebih lanjut disampaikan SYL bahwa "Setiap daerah diharapkan dapat mempetakan produk unggulan daerah dan disesuaikan dengan kebutuhan daerah lain," kata SYL.

Ia menambahkan, pertemuan ini merupakan tindak lanjut dari workshop di Jawa Timur (Jatim) tahun lalu. Jatim menjadi tuan rumah penyelenggaraan workshop Assosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) pada tanggal 21-23 November 2017, di Hotel Shangrilla Surabaya.

Selain itu,Syahrul Yasin Limpo menjelaskan bahwa kegiatan tersebut juga sebagai bentuk persiapan untuk penandatanganan MoU antara para gubernur di Indonesia yang akan dilakukan pada Mukernas APPSI 2018, jelasnya.

Sambungnya mengatakan, pemerintah daerah dituntut untuk saling memaksimalkan perdagangannya, untuk saling memenuhi kebutuhan daerah lain yang ada di Indoneisia. Struktur pemerintah harus sampai ke daerah-daerah.

Syahrul Yasin Limpo menambahkan, "Pemerintah harus sampai ke daerah-daerah," sebutnya, APPSI juga memiliki peranan penting menjadi garda terdepan dalam menjalankan program strategis pemerintah pusat ke daerah-daerah. (*).


Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.