-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Bupati Takalar,Buka Sosialisasi Peraturan Menteri Perhubungan & Kelautan dan Perikanan
Bupati Takalar,Buka Sosialisasi Peraturan Menteri Perhubungan & Kelautan dan Perikanan

Bupati Takalar,Buka Sosialisasi Peraturan Menteri Perhubungan & Kelautan dan Perikanan


Foto,Bupati Syamsari Kitta S.Pt.,MM,hadiri sosialisasi peraturan menteri perhubungan & 
menteri kelautan dan perikanan bertempat di Kantor Sekretariat Asosiasi 
Pengusaha Perikanan (APP) Pada Hari Selasa,Tanggal 23 Januari 2018.
 
SpiritNews.com.- Bupati Takalar H. Syamsari Kitta, S.Pt.,MM,  membuka secara langsung sosialisasi yang berlangsung sehari dengan jumlah peserta sebanyak 150 orang yang terdiri dari para Pengusaha Perikanan Takalar serta Tokoh Masyarakat.

Sementara sosialisasi tersebut membahas tentang “ Peraturan Menteri Perhubungan tentang Surat Layanan Operasi (SLO) Kapal Nelayan dan Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan tentang Surat Izin Penangkapan Ikan (SIPI) “.

Ketua APP Kab. Takalar Ir. H. Gassing Rapi,selaku Ketua Panitia dalam laporannya mengatakan APP terbentuk karena beberapa faktor salah satunya potensi perikanan di Kab. Takalar sangat besar, diusulkan agar membuat sebuah pabrik sehingga hasil tangkapan para nelayan tidak perlu lagi di bawah ke Kawasan Kota Makassar.

Lebih lanjut H. Gassing Rapi berharap  agar segala kendala-kendala yang di alami oleh para nelayan bisa diselesaikan secepatnya, seperti perizinan dan kelangkaan bahan bakar yang digunakan,katanya.

Pada kesempatan tersebut,Bupati Takalar H Syamsari Kitta,dalam sambutannya mengatakan bahwa di Kab. Takalar memiliki pantai yang merupakan pantai terbaik di kawasan Mamminasata, potensi ini harus di perbaiki sehingga berdampak pada peningkatan kawasan pesisir. Di tambahkan potensi di Kab. Takalar harus dimanfaatkan sehingga dapat tercipta lapangan kerja disektor perikanan karena potensi disektor ini sangat besar.

Sambung Bupati,menekankan bahwa di Hari Jadi Kab. Takalar akan dilakukan pekan pelayanan masyarakat yang akan melakukan pelayanan langsung terkait dengan perizinan juga akan dirancang kota bersaudara antara Kab. Takalar dengan Fak-fak sehingga APP dapat menangkap ikan di Fak-fak dengan tenang dan aman.

Selain itu,Wakil Bupati Takalar H. Achmad Dg. Se're, S.Sos, pada kesempatan yang sama juga mengatakan bahwa sosialisasi sangat kita apresiasi serta perlu juga kita memberikan semangat kepada APP,ungkap H Achmad Dg Se’re.

Berdasarkan pemantauan awak media ini,acara sosialisasi tersebut,turut dihadiri Kadis Perhubungan Provinsi Sulsel, para Pimpinan OPD Kab. Takalar, Kapolres Takalar, Ketua APP Kab. Takalar, Ketua dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Takalar.(*) Sumber berita Humas & Protokol.

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.