-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Nahkoda Desa Pabbentengan Utamakan Pembangunan Inprastruktur
Nahkoda Desa Pabbentengan Utamakan Pembangunan Inprastruktur

Nahkoda Desa Pabbentengan Utamakan Pembangunan Inprastruktur


Foto,Inprastruktru Jalan Desa Pabbentengan

SpiritNews.com.- Desa Pabbentengan adalah salah satu desa dalam wilayah kecamatan bajeng Kabupaten Gowa, Sul-Sel. Desa pabbentengan ini terletak pada sebelah timur dari kota bajeng, yang memiliki penduduk kuarang lebih 6000 jiwa dengan enam jumlah dusun, di antaranya, dusun Bukkangraki, dusun Sunggumanai, dusun Palompong, dusun Sugitanga 1, dusun Sugitanga 2, dan dusun Lanra-Lanra.

Sementara Desa Pabbentengan semenjak di Nahkodai oleh seorang pemimpin yang di jabat oleh Anwar dg ngopa, yang kini sudah hampir setahun masa periode pertama di embannya. pelantikan serentak di 52 kepala desa terpilih berlangsung dan di selenggarakan di Aula Baruga Karaeng Galesong, rabu 01/02/2017 di Kabupaten Gowa.

Dalam prosesi pelantikan 52 desa terpilih, yang di hadiri langsung oleh Bapak Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan dan wakil Bupati Abd.Rauf Krg. Kio, Ketua DPRD Kabupaten Gowa H.Anzar Zainal Bate, Kapolres Gowa, Dandim 1408 beserta para Pimpinan SKPD Pemkab Gowa.

Dg ngopa sapaan akrabnya, di kenal sebagai pemimpin yang tegas dan bijaksana serta memiliki kedekatan diri(bermasyarakat), kepada semua orang uatamanya kepada masyarakatnya sendiri. Sudah hampir setahun dari masa kepemimpinannya yang telah berjalan dan telah mendapat acungan jempol pada masyarakatnya.

Dg timung adalah salah satu warga desa pabbentengan dusun palompong, yang memberi salah satu suffor dan memberi jempol baik pada kadesnya, menurut dg timung, ketika ada kesusahan dari masyarakat pasti pak desa yang kita cari, untuk dapat menyelesaikan masalah, sehingga tidak sampe ke rana hukum, di tambahkan dg timung, pak desa pun gampang kita hubungi atau ditemui untuk  besosialisasi, bukan hanya itu saja, mengenai masalah pembangunan pun sudah di lakukan dengan pelaksanaan pembangunan infrastruktur yang mengunakan dana desa(ADD), utamanya di dusun palompong, dusun dimana tempat tinggal saya, pak desa sudah membuat drenase, yang dulunya ketika musim hujan datang airnya tinggal di jalan(tergenang)sampai masuk ke rumah warga, sekarang ini sudah tidak lagi, dan bukan sampai di situ saja, masih ada beberapa dusun yang sudah di kembangkan lagi,’’ jelas dg timung.

Anwar dg ngopa, saat di jumpai awak media di ruangan kerjanya 18/des/2017 menyampaikan bahwa, seiring dari pembangunan yang telah kami laksanakan bersama masyarakat pabbentengan bertujuan untuk mendorong laju perputaran perekonomian di masyarakat, sehingga aktifitas masayarakat sehari-harinya dapat berjalan lancar.

Pelaksanaan pembangunan yang kami telah kerjakan bersama-sama warga telah berjalan baik dengan hasil musrembang yang sebelumnya di musyawarahkan di kantor desa dengan melibatkan BPDdesa, semua kadus, tokoh masyarakat, pokoknya dari semua masyarakat desa pabbentengan yang punya kompoten memberikan usulan masing-masing, sehingga dari hasil musyawarah tersebut yang telah kami sepakati bersama, itulah yang kami laksanakan.

Di tambahkan, adapun pelaksanaan pekerjaan yang telah terealisasikan terletak di dusun palompong, berupa pembuatan drenase, mengapa kami pilih di dusun tersebut, karena itu salah satu usulan masyarakat sebab di dusun tersebut sering di genangi air ketika musim penghujan datang, dan tak luput dari dusun Lanra-Lanra, kami juga telah membuat jalan tani, berupa paving blok sebagai akses jalan memperlancar aktifitas para petani menuju sawahnya masing-masing, di desa pabbentengan ada sekitar 70 persen yang tergolon produktif hidup dari pertanian,’’ imbuh kades.

Lanjut dg ngopa, kedepannya kami lebih mengutamakan apa yang lebih di butuhkan masyarakat dan mana yang menjadi usulan masyarakat untuk dapat di pertimbangkan selanjutnya, kami bersama BPDdesa,perangkat desa dan tokoh masyarakat, akan melakukan musrembang semaksimal mungkin yang mana yang lebih di utamakan pelaksanaan pembangunannya,’’ pungksnya.(Ds) .


Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.