-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Presiden RI,Kemitraan ASEAN dan AS Harus Tingkatkan Perdamaian dan Kesejahteraan Dunia
Presiden RI,Kemitraan ASEAN dan AS Harus Tingkatkan Perdamaian dan Kesejahteraan Dunia

Presiden RI,Kemitraan ASEAN dan AS Harus Tingkatkan Perdamaian dan Kesejahteraan Dunia


Photo,Presiden RI Joko Widodo ,saat menghadiri KTT Peringatan 40 Tahun 
Kerja Sama Kemitraan ASEAN-AS, yang digelar di Philippines
 International Convention Center (PICC), Manila, Filipina, Senin (13/11) siang.

SpiiritNews.com.- Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap kemitraan strategis antara ASEAN dengan Amerika Serikat (AS) harus dapat lebih memberikan kontribusi bagi perdamaian dan kesejahteraan dunia. Mengingat kemitraan strategis ASEAN dan AS meliputi sejumlah bidang, mulai dari politik, keamanan, hingga perekonomian.

Harapan tersebut disampaikan Presiden Jokowi saat menghadiri KTT Peringatan 40 Tahun Kerja Sama Kemitraan ASEAN-AS, yang digelar di Philippines International Convention Center (PICC), Manila, Filipina, Senin (13/11) siang.

Lebih lanjut Presiden menegaskan, bagi ASEAN, Amerika Serikat merupakan salah satu mitra penting kita. Ia pun meyakini jika Amerika Serikat juga memandang penting ASEAN, baik dengan alasan politik, keamanan, maupun dalam kaitan dengan kerja sama ekonomi,tegasnya.

Pada kesempatan tersebut Jokwi juga menyampaikan peribandingan dengan kawasan lain, dan menurutnya mengenai ASEAN juga itu memiliki sejumlah kelebihan dibandingkan dengan kawasan lain.ungkap Presiden RI.

Sambung Presiden RI bahwa dengan penduduk sekitar 640 juta jiwa, kawasan yang cukup stabil, dan pertumbuhan ekonomi rata-rata di atas pertumbuhan ekonomi dunia,maka ASEAN akan dapat menjadi mitra strategis AS,ujarnya.

Ditambahkan oleh Bapak Presiden Joko Widodo dengan meyakini bahwa Trump akan melihat kerja sama ekonomi dengan ASEAN dalam konteks yang lebih luas dengan hasil win-win cooperation,tambah Jokowi. (*) Sumber berita Humas Seskab RI.

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.