-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Bupati Hatta Rahman,Pantau Uji Kompetensi Calon Pejabat
Bupati Hatta Rahman,Pantau Uji Kompetensi Calon Pejabat

Bupati Hatta Rahman,Pantau Uji Kompetensi Calon Pejabat


Photo, HM Hatta Rahman,Bupati Kabupaten Maros,saat memantau uji kompetensi bagi calon pejabat,Pada Hari Rabu Tanggal 15/11/2017, di Gedung serbaguna Kabupaten Maros.

SpiritNews.com.- Pemerintah Kabupaten Maros,kembali menggelar uji kompetensi bagi para calon pejabat,Pada Hari Rabu Tanggal 15/11/2017,dilaksanakan uji kompetensi yang diselenggarakan di Gedung serbaguna Kabupaten Maros.

Sementara berdasarkan pemantauan awak media  ini terlihat Kepala Pemerintahan (Bupati) Kabupaten Maros HM Hatta Rahman memantau langsung kegiatan tersebut.

Selain itu menurut Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Maros Agustam mengatakan bahwa ujian ini untuk mengisi jabatan struktural administrator, pengawas dan jabatan kepala sekolah yang diikuti sebanyak 348 ASN,untuk menduduki jabatan dari eselon IV,eselon III serta jabatan kepala sekolah.

Sedangkan yang menjadi peserta ujian kompetensi terdiri dari 96 eselon IVB, 66 orang eselon IVA, 105 eselon IIIB, 21 orang eselon IIIA sedangkan jabatan kepala sekolah sebanyak 60 orang.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa peserta ujian kompetensi boleh memilih jabatan apa saja yang memenuhi persyaratan kepangkatannya. Bisa jabatan yang lowong ataupun jabatan yang masih terisi, nanti hasil dari uji kompetensi akan terlihat ke mana mereka punya kapasitas dan kemampuannya,ujarnya.

Dia menambahkan, saat ini jabatan yang lowong di Maros per Desember 2017 mendatang yakni eselon IIIA empat jabatan, eselon IIIB tujuh jabatan, eselon IVA 37 jabatan dan eselon IVB 10 jabatan.

Sambung diungkapkan bahwa jabatan kepala sekolah yang kosong,pelaksana tugas dan diisi oleh kepala sekolah yang sudah menjabat selama dua periode atau lebih yakni SD 112 jabatan dan SMP 13 jabatan.

Uji kompetensi ini dilaksanakan bekerjasama dengan Kantor Regional IV Badan Kepegawaian Negara (BKN) Makassar,soal-soal ujian terdiri dari materi teknis dan talet pool,setelah tes tertulis, selanjutnya dilaksanakan tes wawancara yang akan digelar 16 sampai 24 Desember dan penetapan hasil uji kompetensi akan diumumkan Pada Tanggal 11 Desember mendatang. (*) Sumber berita Humas Pemkab Maros.

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.