-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Pangdam Hasanuddin Arahan,Didepan Mahasiswa Pioner Revolusi Mental
Pangdam Hasanuddin Arahan,Didepan Mahasiswa Pioner Revolusi Mental

Pangdam Hasanuddin Arahan,Didepan Mahasiswa Pioner Revolusi Mental

Photo Pangdam XIV/Hasanuddin,Mayjen TNI Agus SB,
Saat Arahan didepan para maba sekitar 6.230 Orang dari 9 fakultas. Sabtu (19/8/17).

Spirit.com.- Dalam rangka memberikan motivasi dan pembekalan kepada mahasiswa barunya sebelum mengikuti perliahan rutin, Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan acara Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB). Salah satu bentuk acara ialah dengan mengundang para tokoh untuk memberi pencerahan teoritis, wawasan maupun praktis kepada mahasiswa.

Sebagaimana pada tahun ajaran 2017 ini, UNM mengundang Pangdam Hasanuddin Mayjen TNI Agus SB untuk menggugah semangat kebangsaan mahasiswa baru. Dengan di iringi tarian khas Provinsi Sulawesi Selatan, didampingi para pembantu rektor, Dekan serta para anggota senat Universitas Negeri Makassar, Pangdam Hasanuddin disambut meriah dengan tepuk tangan 6.230 Maba dari 9 fakultas. Sabtu (19/8/17).

Tidak hanya membawakan materi, Mayjen Agus didampingi Rektor UNM Prof. Dr. Husain Syam juga didaulat untuk menyematkan jas almamater kepada salah satu mahasiswa baru, menandai diterimanya mereka secara resmi sebagai civitas akademika UNM.

Dihadapan ribuan mahasiswa tersebut, yang memadati ruangan di lantai satu gedung kampus Menara Phinisi, Pangdam menegaskan bahwasanya mahasiswa sebagai pelopor revolusi mental untuk mewujudkan Indonesia yang lebih maju. Revolusi mental bertujuan untuk keselamatan bangsa dan negara. Berkaitan dengan ini ada 3 hal yang harus di laksanakan, pertama integritas tinggi (jujur, dapat dipercaya, disiplin dan bertanggung jawab), kedua dengan etos kerja (kerja keras, kerja cerdas, berdaya saing optimistis dan inovatif) dan yang ketiga gotong royong (kerjasama, saling tolong menolong).

Lebih lanjut dikatakan Pangdam untuk mengingatkan mahasiswa melalui ilustrasi postingan film, " bahwa kini Ibu pertiwi sedang menangis dan negeri ini terancam kehilangan jati dirinya, disebabkan anak-anaknya semakin kehilangan karakter. Mensiasati ini mahasiswa harus menjauhi narkoba, menjauhi sikap hedonisme dan materalisme serta di harapkan mahasiswa bijak dalam menggunakan media sosial, memiliki jiwa kompetitif. Ini semua merupakan bagian dari gerakan hidup baru ".(*) Sumber berita Pendam XIV/Hasanuddin.

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.