-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Kakankemenag Sinjai,CJH Harus Taat Aturan Selama Dalam Perjalanan
Kakankemenag Sinjai,CJH Harus Taat Aturan Selama Dalam Perjalanan

Kakankemenag Sinjai,CJH Harus Taat Aturan Selama Dalam Perjalanan

 Photo, H.Mudarak Dahlan Kepala Kantor Kementerian Agama sinjai 
Membawakan Materi Bimbingan Manasik Haji Hari Ini Di Hadapan CJH Kecamatan Sinjai Timur ,
Pulau IX dan Kec Bulupoddo Bertempat Aula Kantor Kantor Kemenag Sinjai,Senin (24/7). 

SpiritNews.com.- Kepala Kantor Kementerian Agama sinjai H.Mudarak Dahlan Membawakan Materi Bimbingan Manasik Haji Hari Ini Di Hadapan CJH Kecamatan Sinjai Timur ,Pulau IX dan Kec Bulupoddo Bertempat Aula Kantor Kantor Kemenag Sinjai,Senin (24/7)

Sementara menurut Kakankemenag Sinjai menyampaikan bahwa Bimbingan Manasik Haji sangat penting diberikan sehingga pemerintah mewajibkan pada setiap Kementerian Agama di kabupaten/kota untuk melaksanakan Bimbingan Manasik Haji dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan kepada Calon Jamaah Haji yang akan dijadikan dasar dalam menunaikan ibadah haji ke Baitullah, melatih Calon Jamaah Haji tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji.katanya.

Lebih lanjut diungkapkan bahwa hal tersebut akan dilaksanakan dari awal keberangkatan hingga pulang kembali ke tanah air, seperti rambu-rambu yang harus di patuhi selama berada di perjalanan dan melaksanakan rukun haji,ujarnya.

Selain itu pula disampaikan beberapa persyaratan, wajib, sunnah, maupun hal-hal yang tidak boleh dilakukan selama pelaksanaan ibadah haji, melatih Calon Jamaah Haji melakukan tawaf, sa’i, wukuf, lempar jumrah serta amalan-amalan atau prosesi ibadah lainnya dengan kondisi yang dibuat mirip dengan keadaan di tanah suci.

H.Mudarak Dahlan menambahkan pada bimbingan manasik haji yang diselenggarakan oleh Kemenag memang sengaja dijadwalkan saat mendekat waktu pemberangkatan,dan hal ini merupakan salah satu upaya penyegaran ppara Calon Jamaah Haji (CJH) tambahnya.

Sambungnya giat bimbingan manasik haji ini merupkan salah satu pelayanan terpadu Kemenag Sinjai kepada para calon haji, untuk mendapatkan pengetahuan tentang rukun wajib dan sunah haji,ungkapnya.

Pada kesempatan itu pula para jamaah calon haji,juga mendapat berbagai informasi teknis sebelum berangkat,selama dalam perjalanan, di Tanah Suci hingga kembali ke Tanah Air,jelas H Mudarak Dahlan.(*) Sumber berita Humas Kemenag Kab Sinjai.


Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.