-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Wakapolda Mas Guntur Pimpin Sidang Peringkiman/Penetapan Kelulusan Casis Tamtama Polda Sulsel
Wakapolda Mas Guntur Pimpin Sidang Peringkiman/Penetapan Kelulusan Casis Tamtama Polda Sulsel

Wakapolda Mas Guntur Pimpin Sidang Peringkiman/Penetapan Kelulusan Casis Tamtama Polda Sulsel


Photo,Wakapolda Sulsel,Brigjen Pol Brigjen Pol Drs Mas Guntur Laupe,didampingi oleh Irwasda Kombes Pol  Lukas Arry Dwiko Utomo,dan Kombes Pol Robert Haryanto W,bersama Para Casis Tamtama Yang Lulus Terpilih,Pada Hari Kamis,Tanggal 22 Juni 2017,di Lantai 3 Ruangan rapat Anindita Mapolda.

SpiritNews.com.-  Sidang Penetapan / Peringkiman Kelulusan Casis Tamtama Polri,Dipimpin oleh Brigjen Pol Drs Mas Guntur Laupe,didampingi oleh Irwasda Kombes Pol Lukas Arry Dwiko Utomo,bersama Kombes Pol Robert Haryanto W,Pada Hari Kamis,Tanggal 22 Juni 2017,di Lantai 3 Ruangan rapat Anindita Mapolda.

Sementara proses sidang penetapan/peringkiman disaksikan oleh Kabid Propam Kombes Pol Tr Atmojo,Kasat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Adeni Muhan Daeng Pabali,Kabag Dalpers Biro SDM Akbp Eko Wagiaynto,Kabag Psikologi Akbp Muh Said Iskandar,Para Ketua Tim Panda Polda Sulsel.

Pada Kesempatan tersebut,Wakapolda Sulsel ini,menyampaikan bahwa seleksi Catar Akpol.Casis Bintara Umum,TI dan Tamtama “ Clear and Clean “ serta Pada Prinsip Betah,Transparan,Akuntabel dan Humanis (BETAH) serta pengawasan Internal dan Eksternal,kata Mas Guntur.

Sementara dalam paparan Karo SDM Kombes Pol Robert Haryanto W,menyampaikan bahwa  Kuota Casis Tamtama Panda Polda Sulsel,Sejumlah 18 Orang namun sampai hari ini casis Tamtama Polri ini masih sejumlah 19 Orang,sehingga kami akan melakukan peringkiman sampai renkin 18 dan itu yang dinyatakan lulus terpilih,dalam paparan Robert disaksikan oleh Orangtua dan Wali para casis.

Selanjutnya sekertariat melakukan peringkiman Penetapan Kelulusan Casis Tamtama Panda Polda Sulsel Tahun Anggaran 2017,yang ditayangkan melalui layar lebar yang disaksikan oleh para casis dan Orang Tua Casis itu sendiri termasuk para pengawas Internal dan Eksternal.

Namun sebelum dilakukan peringkiman dan penetapan kelulusan Casis Tamtama Polri tersebut,terlebih dahulu Kasubag Dalpers Bidang Seleksi Casis Kompol Ade Hermanto,mencocokan nilai para casis dengan data sekertariat,dengan menanyakan kepada para casis sesuai nilai yang diperoleh yang diarsipkan oleh panitia.

Sambung Kompol Ade Hermanto bertanya kepada tiga orang casis mulai dari tes Rikkes,Psikologi,Jasmani,Akademik ketiga orang casis menjawab cocok,tetapi ada satu casis yang mengakui kurang nilai jasmaninya namun setelah diperlihatkan data data dari panitia Jasmani yang diamankan oleh Propam Polda Sulsel,baru Casis asal pengiriman polres Pangkep mengakui benar setelah suai dengan dijelaskan oleh Ketua Tim Jasmani Kombes Pol  Adeni Muhan Daeng Pabali, selaku Kasat Brimob Polda Sulsel.

Pada kegiatan tersebut dihadiri oleh Kabag Dalpers Eko Wagyanto,SH.,MH, Kasubag Dalpers Bidang Seleksi Casis Baru Kompol Ade Hermanto,serta Kaurbinpam Propam Polda Sulsel Eddy Sumantri,Paur Dalpers Bidang Seleksi Casis Baru,Akp Nurapida,dan Tim Auditor Itwasda Polda Sulsel Kompol Ishak,termasuk pengawas eksternal dihadiri oleh Perwakilan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulsel Rusli,bersama Perwakilan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Muhammad Darwis.

Seusai pengumuman perwakilan orangtua casis mengakui bahwa pada tahun depan pasti akan lebih banyak yang mendaftar karena penerimaan polisi sekarang sudah lebih baik dari pada tahun tahun sebelumnya,dan hal saya sendiri yang mmembuktikan karena anak saya jadi lulus terpilih dengan murni dengan hasil usahanya sendiri karena saya orangtunya mengatakan bahwa anak saya lulus Jadi Polisi Brimob Tidak Ada Dibayar (Geratis) katanya didepan Wakpolda Sulsel,Irwasda,serta disaksikan oleh para undaungan.(Rs).



Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.