-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Kapolda Pimpin Sidang Kelulusam Catar Akpol Panda Polda Sulsel
Kapolda Pimpin Sidang Kelulusam Catar Akpol Panda Polda Sulsel

Kapolda Pimpin Sidang Kelulusam Catar Akpol Panda Polda Sulsel

Photo,Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono,saat memimpin sidang kelulusan Catar Akpol,
didampingi oleh Irwasda Kombes Pol dan Karo SDM Kombes Pol Robert Haryanto W,
Pada Hari Sabtu Tanggal 17 Juni 2017,Pukul 13:35 wita di Spn Batua Makassar.

SpiritNews.com.- Irjen Pol Muktiono Kepala Kepolisian Daerah Sulsel,didampingi oleh Irwasda Kombes Pol Lukas Arry Dwiko Utomo,bersama Karo SDM Kombes Pol Robert Haryanto,disaat memimpin sidang kelulusan Catar Akpol di SPN Batua Makassar,Pada Hari Sabtu,Tanggal 17 Juni 2017,pukul 13:35 wita.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Sulsel menyampaikan kepada para Orang Tua/Wali para Calon Taruna Taruni,termasuk para catar akpol itu sendiri bahwa proses seleksi penerimaan Catar Akpol,Casis Bintara Umum,Bintara TI dan Tamtama itu dalam pengawasan yang cukup ketat,katanya saat membuka sidang kelulusan Catar Akpol.

Selain itu,dia juga berharap agar sidang kelulusan ini kita semua dapat menerima hasilnya,dan yang namanya seleksi itu sudah dipastikan ada yang lulus tidak terpilih serta ada yang lulus terpilih ucap Muktiono,kalau saya terus terang menginginkan semuanya dikirim tetapi karena ada kuota sehingga tidak akan mungkin semuanya lulus terpilih,harapannya.

Lanjut disampaikan pengawas yang saya maksud itu adalah Pengawas Internal diantaranya dari Propam Polda,Propam Mabes Polri,Satuan Kerja Itwasda serta dari pengawas eksternal di antaranya dari perwakilan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Ketua Seksi Hankam  serta dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dihadiri oleh Muhammad Darwis.

Sementara dalam paparan Ketua Panitia Rekrukmen Calon Anggota Polri Tahun Anggaran 2017,Panda Polda Sulsel,Kombes Pol Robert Haryanto,menjelaskan bahwa pendaftar  animo calon Taruna Taruni,dengan rinciang sebagai berikut : Pendaftar Melalui Website Animonya  sebanyak 564 Orang,dengan rincian pria sejumlah 472 Orang,Wanita sejumlah 92 Orang,dari hasil verifikasi sejumlah “Pria Sejumlah 238 Orang,Wanita sejumlah 12 Orang,katanya.

Lebih jelasnya disampaikan Robert bahwa yang lulus terpilih Catar Akpol itu sebanyak 13 Orang berdasarkan  Kuota kirim dari SSDM Polri,dengan rinciang sebagai berikut Calon Taruna sejumla 11 Orang dinyatakan Lulus Terpilih,Calon Taruni  sejumlah 2 Orang,sedangkan lulus tidak terpilih sebanyak 4 Orang,jelas Karo SDM sesuai hasil peringkiman akhir dari sekertariat.

Berdasarkan pemantauan awak media sidang kelulusan Catar Akpol Pada Polda Sulsel Tahun Anggaran 2017,turut dihadiri oleh Kabiddokkes Polda Sulsel,Kasat Brimob Polda Sulsel,Kabid TI,Kabid Humas,Kabid Propam,serta para Ketua Tim Seleksi ,termasuk Kabag Dalpers,Kasubbid Paminal Propam,Kaur Binpam, Kasubag Kesmapta Dokkes Polda Sulsel,Kasubag Dalpers Bindang Seleksi Casis Polri Baru,Tim Auditor Itwasda Polda Sulsel.

Kegiatan sidang lulus terpilih tersebut turut disaksikan oleh Tim SSDM Polri selaku Panitia Pusat,sejumlah empat orang, serta semua orang tua dan para Catar Akpol menyasikan langsung proses peringkiman kelulusan catar akpol tahun anggaran 2017.

Irjen Pol Muktiono menegaskan bahwa proses tahapan seleksi ini,juga berjalan dengan Clear and Clean serta Pada prinsip Bersih,Transparan,Akuntabel dan Humanis (BETAH) dan setiap tahapan itu disaksikan oleh pengawas Internal dan eksternal tegasnya.

Seusai sidang Kapolda,Irwasda,Karo SDM dan Para pejabat utama Mapolda bersalaman kepada Catar yang lulus terpilih termasuk para catar akpol yang lulus tidak terpilih,dengan menyampaikan kepada para catar yang akan dikirim agar lebih giat lagi belajar,dan yang tidak lulus terpilih agar bersabar dan selalu belajar untuk persiapan pada tahun depan harapannya.(Rs).



Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.