-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Polwan Cantik Bone,Bermain Games Dengan Ibu Bhayangkari
Polwan Cantik Bone,Bermain Games Dengan Ibu Bhayangkari

Polwan Cantik Bone,Bermain Games Dengan Ibu Bhayangkari


Foto,Anggota Polwan Polres Bone,saat Ibu Bhayangkari bermain Games,
Sembilan Nilai Anti Korupsi (Semai) ,di Aula Polres Bone,Pada Rabu lalu.


SpiritNews.com.- Polda Sulsel, Puluhan istri polisi (Bhayangkari) Ranting Polsek Barebbo Cabang Bone berkumpul di suatu ruangan Kantor Polsek Barebbo.

Sementara berdasarkan pemantauan awak media baru baru ini,terlihat wajah-wajah gembira serta antusias saat mereka bermain “Sembilan Nilai Antikorupsi (Semai)”, games yang memperkenalkan 9 nilai integritas yang dipandu oleh Para srikandi Polwan Polres Bone.

Lebih lanjut disampaikan bahwa dalam “Games Semai ini,didesain dengan soal-soal dan contoh-contoh yang dialami sehari-hari oleh mereka”,ujarnya.

Diungkapkan bahwa dalam permainan tersebut,terdapat penanaman nilai-nilai antikorupsi, karakter dan perilaku,tutur Brigadir Ayudevi saat dikoonfirmasi.

Nilai-nilai yang disebarkan dalam permainan semai itu yakni kesederhanaan, Kegigihan, Keberaniaan, Kerjasama, Kedisiplinan, Keadilan, Kejujuran, Bertanggung jawab dan Kepedulian.

Selain itu dijelaskan pula bahwa dalam games ini,setiap pemain diminta untuk mengocok satu soal yang tertulis dalam gulungan kertas,ucapnya terhadap beberapa awak media,karena didalam kertas itu tertulis pertanyaan nilai integritas.

Soalnya seperti, bagaimana tanggapan Anda tentang memberikan sesuatu barang kepada seseorang ?, " dengan pertanyaan ini ingin kita berdiskusi dengan mereka yang intinya mengajarkan bahwa gratifikasi merupakan bagian dari perbuatan koruptif ",tandasnya.

Brigadir Ayudevi Anggota Polwan sapaan akrabnya (Yuyun) meyakini bahwa dengan adanya permainan semai ini pencegahan korupsi dapat tersemai dalam diri anak-anak sejak dini hingga orang tuanya masing-masing,ujar Yuyun.

Dijelaskan pula bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan sebelumnya. KPK melalui agen Saya Perempuan Anti Korupsi (SPAK) Indonesia Timur, telah melakukan sosialisasi antikorupsi kepada para Polwan dan PNS Polres Bone serta segenap Ibu-ibu PKK Kabupaten Bone di Aula Polres Bone,Pada Rabu lalu.

Games SEMAI ini juga merupakan salah satu dari lima jenis permainan edukatif untuk mensosialisasikan nilai-nilai integritas dan antikorupsi pada program SPAK,jelasnya.

Dia juga menambahkan untuk selalu berupaya menyosialisasikan integritas dan nilai antikorupsi,yang kita perluas kepada segmen anak-anak dan remaja,tambahnya. (Humas – Anwar/Erwin).


Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.