-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Kapendam Wirabuana,Hadiri Reviu Laporan  PertanggungJawaban Keuangan
Kapendam Wirabuana,Hadiri Reviu Laporan  PertanggungJawaban Keuangan

Kapendam Wirabuana,Hadiri Reviu Laporan PertanggungJawaban Keuangan


Photo,Kolonel Alamsyah Kependam bersama dua pejabat utama Kodam VII/Wirabuana.

SpiritNews.com.- Reviu laporan pertanggungjawaban keuangan ini dilkukan salah satu upayah perubahan menuju kepada keadaan yang lebih baik,yang harus terus dilakukan oleh TNI khususnya pada Kodam VII/Wirabuana dan perubahan yang dimaksudkan adalah capaian kondisi TNI yang profesional dan selalu dicintai rakyat.

Hal tersebut dilakukan kepada semua bidang terus menerus diperbaiki termasuk pengelolaan anggaran,untuk mencapai kondisi ideal yakni status wajar tanpa pengecualian, kondisi keuangan dan pengelolaan anggaran harus senantiasa transparan atau akuntabel.

Laporan penggunaannya harus dapat dipertanggung jawabkan dengan baik,salah satunya dengan melakukan reviu laporan anggaran tutup tahun berjalan sebagaimana yang dilakukan Itjenad pada hari Senin lalu.

Kegiatan tersebut dipusatkan di Makodam Wirabuana,sementara Tim Itjenad yang akan mereviu laporan anggaran Kodam Wirabuana Pada TA. 2016,disambut oleh Kasdam Wirabuana Brigjen TNI Supartodi.

Sementara menurut Brigjen TNI Supartodi,didampingi oleh Kaverku Itben Itjenad Kolonel Cku Adib Sukarianto, S.E, S.A.P,memimpin acara Taklimat Awal Kunjungan Tim Reviu Itjenad atas Laporan Keuangan (LK) U.O TNI AD TA. 2016 di satuan jajaran Kodam Wirabuana.

Pada kesempatan tersebut Kasdam dipercayakan untuk membacakan amanat Pangdam VII/Wrb,sekaligus menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim Reviu Itjenad yang akan melaksanakan Reviu di satuan jajaran Kodam VII/Wrb.

Lebih jelas kegiatan ini kita jadikan harapan semoga pelaksanaan kegiatan dapat bermanfaat bagi pengembangan dan kemajuan Kodam VII/Wrb yang rencananya berlangsung dari tanggal 16 s.d 20 Januari 2017 ini dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan.

Selain itu,kita ketahui bahwa kegiatan reviu yang akan dilaksanakan oleh Tim dari Itjenad merupakan bagian dari fungsi pengawasan intern bidang perbendaharaan dan pertanggungjawaban keuangan yang dilaksanakan melalui kegiatan audit, reviu, evaluasi dan pemantauan serta kegiatan pengawasan, dimaksudkan untuk memberikan keyakinan bahwa Sistem Akuntansi Instansi (SAI) dan Laporan Keuangan (LK) telah disajikan sesuai dengan Standar Akuntansi Pemerintah (SAP) dan Sistem Manajemen Akuntansi Barang Milik Negara (SIMAK BMN) yang berkualitas.

Kolonel Inf Alamsyah Kepala Penerangan Kodam VII/Wirabuana menambahkan bahwa kegiatan tersebut,turut hadir Ketua Tim Wasrik Itjenad beserta rombongan, Danrem 141/Toddopuli, Irdam, Asrendam, para Asisten Kasdam VII/Wrb, para Kabalak serta para Dansat jajaran Kodam VII/Wrb,tambahnya.(pendam-spiritnews).


Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.