-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Wakapolri  : Mari Tingkatkan Soliditas Kebangsaan
Wakapolri  : Mari Tingkatkan Soliditas Kebangsaan

Wakapolri : Mari Tingkatkan Soliditas Kebangsaan

Foto,wakapolri saat memberikan kuliah umumnya (dok.Rahman).

SpiritNews.com.- Wakapolri Komisaris jenderal Polisi Drs. Syafruddin M.Si. memberikan kuliah umum di Universitas Negeri Makassar, 22-9-16. Prof. Husain Syam selaku Rektor Universitas Negeri Makassar menyambut kedatangan Syafruddin dengan pengalungan sarung khas Bugis, dan tarian paduppa.

Kapolda Sulsel Irjen Pol. Dr. Drs. Anton Charliyan MPKN., Pejabat utama Polda Sulsel, Rektor, Dekan, Guru besar, Dosen dan Sekitar 600 mahasiswa S1, S2, dan S3 Universitas Negeri Makassar turut hadir sebagai peserta kuliah umum.

 Safruddin mengangkat judul "mambangun solidaritas kebangsaan guna menghadapi arus globalisasi dalan rangka terwujudnya indonesia yang berdaulat, mandiri,dan berkepribadian". "Kita harus optimis dan menjaga Soliditas kebangsaan untuk membangun bangsa indonesia ini" ujar Syafruddin dalam materinya,acara ini berlangsung di ruang teater lantai 3 gedung phinisi Makassar mulai sekitar pukul 14.00 Wita hingga pukul 16.30 Wita.


Sementara sebelumnya,Personil Polda Sulsel melakukan penjemputan Bandar Hasanuddin Internasional Makassar, Komjen Pol Sayarifuddin, tiba di bandara Internasional Hasanuddin Makassar,Kamis (22/09/2016) sekitar pukul 12.00 Wita.

Namun setibanya di Bandara, Wakapolri dan rombongan langsung menuju ruang Emmy Saelan Lantai 2 Bandara Sultan Hasanuddin,dan disambut langsung oleh Kapolda Sulsel Irjen Pol Anton Charliyan,Pangkoops AU, dan beberapa pejabat utama Polda Sulsel.

Dalam rombongan Wakapolri, turut pula didampingi oleh beberapa pejabat dari Mabes Polri antara lain, Kadiv TI Irjen Pol Mahfud A, dan Wakabareskrim Mabes Polri Irjen Pol Anton M, selain itu nampak terlihat pula pengusaha ternama Sulsel, H.Aksa Mahmud.

Agenda kegiatan Wakapolri di Makassar,  direncanakan akan membawakan kuliah Umum di Universitas Negeri Makassar, selepas itu beliau dijadwalkan akan berkunjung ke Mapolda Sulsel, dan memberikan arahan kepada para Tokoh Masyarakat, Adat dan pemuda yang ada di wilayah Sulawesi Selatan.

Komjen Syafruddin menduduki jabatan baru sebagai wakil Kapolri, Setelah dilantik dan menerima serah terima jabatan (sertijab) dari Budi Gunawan di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Pria asal Majene ini merupakan jebolan Akademi Kepolisian (Akpol) 1985. Komjen Pol Syarifuddin kelahiran Ujung Pandang (Makassar) 14 April 1961 itu pernah menjadi ajudan Wakil Presiden Jusuf Kalla pada 2004-2009,saat itu ia masih kombes. Saat berpangkat bintang satu alias birgjen dia menjadi Wakapolda Sumatera Utara pada 2009.(Rahman - SpiritNews).


Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.