-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
 Kodam Kerjasama Dandim 1405/Mtls,Gelar Bela Negara di Parepare
 Kodam Kerjasama Dandim 1405/Mtls,Gelar Bela Negara di Parepare

Kodam Kerjasama Dandim 1405/Mtls,Gelar Bela Negara di Parepare

Foto,Staf ahli pangdam VII bidang managemen pertahanan Negara Kolonel Kav.Susanto,
Dandim 1405/Mlts Letkol Czi.Sarifuddin Sara,Serta Ustadz Saeful Amir.

SpiritNews.com.- Dalam rangka membentuk karakter dan integritas bangsa yang memiliki nasionalisme yang baik di kalangan Generasi muda terutama mahasiswa di Universitas Muhamadiyah parepare (UMPAR) parepare menggelar ceramah Bela Negara dengan fokus menangkal Perang proxy (proxy war).

  Sementara pada acara tersebut pelaksana menghadirkan  Narasumber Pangdam VII/Wrb Mayjen TNI Agus SB,di wakili staf ahli pangdam VII bidang managemen pertahanan Negara Kolonel Kav. Susanto Bertempat di Gedung Islamic center Kota parepare. Rabu (7/9).

Turut hadir dalam ceramah tersebut, Dandim 1405/Mlts Letkol Czi. Sarifuddin Sara, Bapak Ustadz Saeful Amir stering kegiatan, bersama staf pengajar, pengurus senat serta diikuti oleh lebih dari seribu mahasiswa baru Umpar.

 Kegiatan Maba Umpar ini di kemas dalam kegiatan ” Pesantren Mahasiswa ” Universitas Muhammadiyah parepare Tahun Akademik 2016/2017,” Mahasiswa harus mewaspadai dan rapatkan barisan hadapi segala bentuk proxy War diantaranya Radikalisme, Terorisme, Narkoba, komunisme gaya baru, LGBT, Hedonisme dalam rangka menghancurkan generasi muda ” Tegas Kolonel Susanto.
Ditegaskan pula Dandim 1405/Mlts,dengan berharap jangan mudah terpengaruh budaya asing, Tumbuhkan kreatifitas, inovatif, gerakan mahasiswa yang bernilai positip dan menekuni bidang yang berdampak prestasi sebagai wujud implementasi Bela Negara demi tetap tegaknya NKRI “. Tegas kolonel susanto dalam ceramahnya.

Lanjut menyampaikan bahwa dalam rangka menangkal adanya proxy war ini maka pentingnya implementasi Bela Negara diantaranya : sadar berbangsa dan bernegara, yakin akan pancasila, rela berkorban untuk bangsa dan negara serta memiliki kemampuan awal bela negara karena Bela Negara menjadi tanggung jawab kita semua.

Lebih jelas diantara salah satu perwujudan dalam bela negara yang saat ini harus segera di lakukan diantaranya : mengamalkan nilai nilai luhurï pancasila, mencegah penggunaan dan peredaran narkoba, Bijak dan cerdas dalam penggunaan Media sosial, Penggunaan produk produk dalam Negeri, Berprestasi sesuai profesinya.

 Dia juga menambahkan bahwa dengan adanya perasaan bangga bagi mahasiswa dan mahasiswi saat Kolonel Kav. Susanto memberikan materi ceramah dihadapan ribuan mahasiswa baru Umpar parepare. ” Saya bangga mendapatkan pembekalan bela negara dari Bapak Dari kodam” ucap safri (18 Thn), salah satu mahasiswa dari pinrang.(Pendam-SpiritNews).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.