-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Drs Syamsuddin : Memberikan Bimbingan Tehnik Tenteng Pelaporan Zakat
Drs Syamsuddin : Memberikan Bimbingan Tehnik Tenteng Pelaporan Zakat

Drs Syamsuddin : Memberikan Bimbingan Tehnik Tenteng Pelaporan Zakat


Foto,Drs Syamsuddin,saat memberikan Bimbingan tehnik
tentang pelaporan Zakat,pada hari kamis tanggal 17/06/2016.


KUA Ujung Loe,SpiritNews.com.- Kepala Desa Seppang,telah melakukan rapat dengan memberikan Bimbingan Tehnik tentang Pelaporan Zakat dengan menghadirkan  Pemateri  Ketua Pokjaluh Kabupaten Bulukumba Drs. Syamsuddin,para Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat, Babinsa dan para Pengurus LPTQ dan Pengurus Karantaruna yang baru dibentuk.

Sementara Kepala Desa Seppang Elly Syahruni,S.Sos,mengatakan bahwa dalam rangka memaksimalkan pengumpulan dan penyaluran Zakat Infaq dan sedakah kepada yang berhak menerima,tentu kita harus dengan kebersamaan kata Kepala Desa Seppang yang baru dilantik Hari ini Kamis lalu.

Pada Kesempatan tersebut,Kepala Desa Seppang Elly Syahruni, S.Sos,dalam arahannya  menyampaikan bahwa pada pertemuan kali ini,bahwa pada hari ini kita telah melakukan pembentukan beberapa lembaga Desa diantaranya ; 

 PKK,Karantaruna, PHBI, Unit Pengumpul Zakat ( UPZ) dan sekaligus kita mengundang Bapak Drs Syamsuddin sebagai Pemateri dalam memberikan Bimbingan Tehnik Pelaporan Unit Pengumpul Zakat.

Lebih lanjut disampaikan bahwa kegiatan Bimbingan Tehnik Pelaporan Zakat ini dimaksudkan agar para pengurus Unit Pengumpul Zakat Desa Seppang dapat mengumpulkan dan menyalurkan Zakat sesuai ketentuan Agama dan Kebijakan Pemerintah yang telah disepakati bersama, oleh karena itu saya berharap agar kepada semua peserta, agar mengikuti dengan sebaik-baiknya.
  
Sementara Ketua Pokjaluh,Kab Bulukumba,Drs Syamsuddin,dalam paparannya menyampaikan bahwa Zakat Harta itu sudah ada kententuannya yaitu dua setengan persen,sementaran infaq tidak ditentukan oleh Agama tentang berapa besarannya namun hasil kesepakatan Rapat beberapa hari yang lalu bahwa untuk Kec Ujung Loe besarnya infaq adalah  Rp 10.000/ Rumah sedangkan Zakat Fitrah 3,5 Liter dengan nilau Rp 28.000 untuk beras Padan sedangkan Beras Jagung 3.5 Liter dengan nilai 21.000 / perorang.

Selanjutnya disampaikan bahwa terkait dengan pengumpulan dan penyaluran zakat ini saya akan sampaikan formatnya secara terperinci.(Inmas Kemenag Sulsel-Spiritnews).

 


Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.