-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Pemkot Parepare,Resmi Serahkan Pengelolaan SMA/SMK,Pemprov Sulsel
Pemkot Parepare,Resmi Serahkan Pengelolaan SMA/SMK,Pemprov Sulsel

Pemkot Parepare,Resmi Serahkan Pengelolaan SMA/SMK,Pemprov Sulsel




Foto,Siswa-siswi SMA-SMK


SpiritNews.com.- Pemerintah Kota (Wali Kota) Parepare,Dr.HM Taufan Pawe mewakili  bupati walikota se Sulawesi Selatan resmi menyerahkan pengelolaan SMA dan SMK, menyusul beralihnya kewenangan pengelolaan pendidikan menengah dan pendidikan khusus kepada Pemerintah Provinsi sesuai UU Nomor 23 Tahun 2014  tentang Pemerintahan Daerah.

Sementara pelaksanaan penyerahan ditandai dengan penandatanganan penyerahan P3D (Personil,Pendanaan,Prasarana dan Sarana serta Dokumen) Bidang Pendidikan Menengah kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, di Hotel Sahid Jaya Makassar,Pada Hari Rabu  lalu.

Penyerahaan pengelolaan tersebut dihadiri oleh Gubernur Sulsel, DR  H Syahrul Yasin Limpo, Ketua DPRD Sulsel,HM Roem dan seluruh bupati dan walikota yang memadati ruang Maraja Ball Room Sahid Hotel,tempat berlangsungnya acara.

Pada kesempatan tersebut,Gubernur Provinsi  Sulsel,Dr H Syahrul Yasin Limpo, mengatakan, penyerahan aset dan tata kelola pendidikan menegah ini merupakan aturan pemerintah yang harus diterapkan tahun ini.

Lanjut Syahrul menuturkan bahwa ini merupakan bagian perintah UU No 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah serta peraturan pemerintah dan edaran menteri yang harus dialihkan tahun ini,tutur Syahrul

Sabung dikatakan Gubernur dua priode ini,bahwa masalah pendidikan tidak boleh terjadi tarik menarik dan lempar tanggung jawab satu sama lain,lebih lanjut dia menegaskan,bahwa pengambilalihan tersebut tidak meniadakan tanggung jawab Bupati dan Wali Kota sudah tidak ada,tegasnya.

Ditambahkan Kabag Humas Parepare bahwa acara penandatanganan pengalihan ini juga dihadiri seluruh Pemerintah Daerah/Kota dan SKPD se-Sulawesi Selatan,Yang dihadiri Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia,tambahnya.(humas-Hasan).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.