-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Pangdam VII/Wrb,Perestasi dan Reputasi Itu Penting
Pangdam VII/Wrb,Perestasi dan Reputasi Itu Penting

Pangdam VII/Wrb,Perestasi dan Reputasi Itu Penting



Foto,Rangkaian upacara serah terima jabatan Danyonkav 10/Serbu,
                                           di lapangan upacara Mayonkav 10/serbu, Makassar. Kamis lalu.

SpiritNews.com.- Pangdam VII/Wirabuana Mayjen TNI  Agus Surya Bakti,mengatakan diacara serah terima jabatan,Danyonkav 10/Serbu dari Letnan Kolonel Kav Anker Widianto, kepada Letkol Kav.Mardi Ambar Fajaryanto,S.I.P.,Pada Hari Kamis lalu. 

Disampaikan pula Pangdam VII/Wirabuana,bahwa sebagai satuan yang mempunyai peran dan fungsi dalam menyelenggarakan pertempuran dengan menggunakan peralatan dan kendaraan taktis,Yonkav 10/Serbu,harus mampu mewujudkan daya gerak,daya tembak dan daya kejut yang tinggi dalam setiap pelaksanaan tugas operasi,ucap Agus Surya Bakti.  

Sementara menurutnya untuk mewujudkan kemampuan tersebut,diperlukan upaya pembinaan secara terus menerus baik menyangkut pembinaan material maupun peningkatan sumber daya manusia,yang diarahkan untuk mengembangkan kreativitas dan profesionalisme prajurit dalam mengoperasionalkan alat utama dan sistem senjata yang dimilikinya,tuturnya.

Selain itu,Agus mengatakan bahwa sumber daya prajurit yang mengawaki alutsista tersebut merupakan kunci penentu dalam pelaksanaan tugas satuan Kavaleri,maka profesionalisme  prajurit yang dilandasi oleh mantapnya jiwa juang harus selalu ditingkatkan,ucapnya.

Kondisi jiwa juang yang tangguh,prajurit Yonkav 10/Serbu akan mampu melaksanakan tugas apapun yang dibebankan kepadanya secara optimal. Dalam merealisasikan, perlu adanya upaya peningkatan disiplin, moril, dan profesionalisme prajurit yang memadai.

Selain itu,disamapaikan bahwa dengan pelaksanaan tugas pokok dalam mengoperasionalkan alat utama dan sistem senjata yang dimiliki,Yonkav 10/Serbu sebagai satuan Bantuan Tempur juga dituntut kemampuannya dalam hal pelaksanaan kegiatan Pembinaan Teritorial.

Dikatakan pula bahwa binter yang dilaksanakan harus mengarah kepada sasaran yang menguntungkan, baik untuk kepentingan pertahanan maupun kesejahteraan masyarakat,ujarnya.

Lebih lanjut ditegaskan bahwa dengan keadaan yang demikian tentu saja membutuhkan penampilan melalui sikap,tingkah laku dan cara berbicara disertai rasa kepekaan sosial yang tinggi terhadap kemungkinan ancaman baik ancaman fisik maupun non fisik (bencana alam),yang terjadi dalam masyarakat,tegas Jenderal Bintang dua itu.

Sambung Pangdam menyampaikan apresiasinya sehubungan giat budidaya Ikan lele dan ternak kambing serta usaha jamu kunyit asam yang telah dikembangkan oleh prajurit Yonkav 10/Serbu,pada kesempatan tersebut mengatakan  akan memberikan induk kambing sebanyak 20 ekor dan bibit ikan lele sebanyak 25 ribu ekor,terangnya.

Kapendam VII/Wirabuana,Kolonel Czi I Made Sutia,menambahkan bahwa acara serah terima jabatan Danyonkav 10/Serbu,dihadiri langsung Pangdam VII/Wirabuana,Mayjen TNI  Agus Surya Bakti,dan Ketua Persit KCK Daerah VII/Wirabuana Ny.Bella Agus Surya Bakti,serta para Asisten Kasdam VII/Wrb, Kabalakdam VII/Wrb dan Pengurus Persit KCK PD VII/Wrb,bertempat di lapangan Upacara Mayonkav 10/serbu,Makassar,Pada Hari Kamis lalu,tambah Kapendam.(Pendam VII/Wrb-Rs).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.