-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Kapolda Sulsel,Siap Mengawal Pendistribusian Pupuk Bersubsidi Untuk Ketahanan Pangan
Kapolda Sulsel,Siap Mengawal Pendistribusian Pupuk Bersubsidi Untuk Ketahanan Pangan

Kapolda Sulsel,Siap Mengawal Pendistribusian Pupuk Bersubsidi Untuk Ketahanan Pangan




Kapolda Sulsel Irjen Pol. Drs. Pudji Hartanto,MM.
saat sambutan pada Sosialisasi Pendistribusian Pupuk.

SpiritNews.com.- Pengamanan dan pengawasan distribusi pupuk bersubsidi ke masyarakat dalam rangka terwujudnya ketahanan pangan nasional di Sulawesi Selatan, itulah tema yang diangkat Polda Sulsel dalam mengawal pupuk bersubsidi.

Sementara penyaluran pupuk bersubsidi harus tepat sasaran,kata Kapolda Susel Irjen Pol. Drs. Pudji Hartanto, MM saat membuka sosialisasi pendistribusian pupuk bersubsidi di Hotel Clarion Makassar,Pada Hari Rabu (24/2).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa pupuk merupakan sarana produksi yang strategis dan sangat berperan penting dalam peningkatan produktivitas dan produksi komoditas pertanian.

Disampaikan bahwa dengan fenomena kelangkaan pupuk yang terjadi secara berulang-ulang hampir setiap tahun yang ditandai dengan melonjaknya harga pupuk ditingkat petani jauh diatas harga eceran tertinggi (HET) yang sudah ditetapkan pemerintah.

Maka pada kesempatan ini pihak Polda Sulsel,siap membantu dalam pengamanan dan pengawalan serta mengawasi distribusi pupuk agar tepat sasaran, hal ini bertujuan agar para penyalur/distributor tidak main-main apalagi sampai menyelewengkan penyalurannya.

Diungkapkan Irjen Pol Pudji Hartanto bahwa sesuai dengan Peraturan Presiden No.77/2005 yang telah diubah melalui Peraturan Presiden No.15/2011 bahwa pupuk bersubsidi termasuk dalam ketataniagaan yang barangnya tidak dapat diperjualbelikan sebagaimana halnya barang umum maka pelanggarnya bisa dikenakan pidana.

Dikatakan Irjen Pol Pudji Hartanto,bahwa sosialisasi ini merupakan momen yang penting untuk menyamakan persepsi,mengevaluasi permasalahan yang dihadapi,menganalisa tantangan yang berkembang dan menguatkan komitmen dalam upaya meningkatkan kemampuan profesi.

“Pada akhirnya out put maupun out come (pendistribusian pupuk bersubsidi) ini diharapkan dapat tercapai”, pungkas mantan Kakorlantas Polri tersebut.

Diakhir sambutan Kapolda Sulsel mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang mengikuti sosialisasi ini, dia juga berharap untuk sering-sering berdiskusi dan saling tukar informasi guna menghasilkan komitmen yang sama dalam meningkatkan kinerja dan kerjasama yang lebih berkualitas.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada panitia atas kerja kerasnya dalam menyelenggarakan sosialisasi ini tandas,Irjen Pol Pudji Hartanto,seraya membuka sosialisasi pendistribusian pupuk bersubsidi di Provinsi Sulawesi Selatan.(PID-Polda Sulsel-Rs).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.