-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Eks Anggota Gafatar Resmi di Pulangkan Ke Kampung Halamannya
Eks Anggota Gafatar Resmi di Pulangkan Ke Kampung Halamannya

Eks Anggota Gafatar Resmi di Pulangkan Ke Kampung Halamannya




Foto,Eks Gafatar Resmi dipulangkan di Kampung Halamanya

Sinjai SpiritNews.com.- Pemerintah Kabupaten Sinjai dengan masyarakat di Desa Lamatti Riaja Kecamatan Bulupoddo, eks anggota Gafatar yang sejauh ini ditampung di Balai Latihan Kerja Kabupaten Sinjai,resmi dipulangkan secara bertahap yang dimulai hari ini ke kampung halamannya,setelah berupaya melakukan pendekatan.

Kepala Sub Bagian TU,Kantor Kemenag Sinjai, H. Roslan mengatakan, pihak masyarakat dan keluarga para eks anggota Gafatar siap menerima kepulangan mereka dengan dua syarat yakni membersihkan mereka (eks Gafatar, red) dari aqidah dan pemerintahan.

Namun Roslan mengatakan,upaya mengislamkan kembali para eks anggota Gafatar tidak perlu dilakukan,mengingat mereka mengaku sebelumnya tidak pernah mengucapkan bai’at atau pengakuan atas kepercayaan lain selain agama Islam,kta Roslan.

Selain itu,memang kita pernah ingin Islamkan kembali,tapi itu kalau memang dia sudah di bai’at oleh organisasi Gafatar dan ternyata kita tanya, tidak pernah dibai’at dan dia tidak pernah mengikuti ajaran yang disangkakan kepada Gafatar,” jelas Roslan.

Dikatakan pula bahwa meskipun demikian pihak Kemenag akan tetap melakukan pembinaan lebih lanjut meskipun nantinya telah kembali ke kampung halamannya.

Wakil Bupati Sinjai, A. Fajar Yanwar yang melepas para eks anggota Gafatar itu berharap agar seluruh elemen masyarakat di tingkat desa dapat mengawasi pergerakan para eks Gafatar ini mengingat sebelumnya pernah ada gerakan yang sama beberapa tahun lalu.

Lebih lanjut diungkapkan oleh Wakil Bupati Sinjai,dengan mengatakan bahwa yang jelas disana ada Polsek ada Danramil, jelas akan turun, tetap melakukan pemantauan, ungkap,A. Fajar.(humas-aswan).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.